Motor Nekat Lintasi Trotoar Terancam Pidana Penjara!

Main-main dengan mengendarai motor ke trotoar dan ada yang melaporkan, siap-siap kena hukuman, Bos!

Kamis, 11 Januari 2018 14:10
Pengendara Motor (foto: Blog Edo Suryanto)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bukan rahasia lagi kalau para pejalan kaki akan selalu mendapatkan musuh seperti driver mobil atau pengendara sepeda motor, terutama jika berada di kota-kota besar. Saat para pejalan kaki tersebut harus berhadapan dengan para pengendara motor, seperti rantai makanan, para pejalan kaki tak akan bisa berbuat banyak kalau ada pemotor naik ke trotoar.

Nah buat Otolovers yang masih suka bandel dan naik-naik ke trotoar pakai sepeda motor dan kemudian ada yang berang sehingga mengadukan tingkah Otolovers ke petugas polisi, waspadalah! Karena ternyata NTMC Polri lewat postingnya mengumumkan bahwa para pengguna kendaraan bermotor bisa saja tak cuma dihukum tilang, tapi juga hukuman pidana jika nekat naik trotoar.

Hal tersebut diunggah oleh akun Instagram resmi dari NTMC Polri pada tanggal 10 Januari 2018 kemarin. Dengan mengacu pada UU No.22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dan PP No. 34 Tahun 2006 tentang jalan, trotoar diperuntukkan bagi lalu lintas pejalan kaki. Jika melanggar akan dikenakan sanksi pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp. 250.000,- .

Perihal itu tentu saja berdasarkan pada banyaknya keluhan masyarakat yang muncul akibat keberadaan para pengendara motor yang melintasi trotoar, terutama saat macet melanda. 

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami