Kendaraan Masa Depan Siroco, Sepeda Motor ala Bus

Siroco adalah bus motor gyroscopic yang dirancang untuk membawa banyak penumpang. Sepeda motor bus ini dirancang sebagai kendaraan masa depan.

Jum'at, 28 Juli 2017 08:15
Foto: maginactive.org
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Seiring kebutuhan alat transportasi yang praktis, efektif dan ramah lingkungan untuk masa depan, sejumlah perusahaan di dunia menawarkan berbagai kendaraan konsep. Desain dan bentuknya kadang tidak lazim, ketika dibandingkan dengan kendaraan sekarang.

Seperti sepeda motor berbentuk bus yang diberi nama Siroco hasil seorang desainer Bing Xiao Liu asal Montreal, Kanada ini. Kendaraan masa depan yang memiliki bentuk layaknya bus tapi menggunakan roda yang diposisikan layaknya sepeda motor.

Ide membuat Siroco dikembangkan oleh Liu berangkat dari sebuah sepeda motor, tapi bisa dinaiki oleh banyak orang. Karena itu ia membuat Siroco memanjang dan tertutup layaknya bus. Hanya saja, Siroco menggunakan enam roda yang dipasang sejajar, seperti sepeda motor. Pemasangan roda ini dengan tujuan kendaraan bisa bermanuver lebih baik ketika menghadapi jalanan menikung.

Seperti yang dipaparkan maginactive.org dikutip 27/07, Siroco adalah bus motor gyroscopic yang dirancang untuk membawa banyak penumpang. Meski ukuran bodinya seperti bus sekolah dan rodanya layaknya sepeda motor, kendaraan ini akan tetap bisa berdiri tegak karena dilengkapi dengan teknologi gyroscopic dan sistem kemudinya juga menggunakan auto pilot yang canggih.

Kelak jika kendaraan masa depan ini beroprasi, Siroco merupakan satu-satunya bus sepeda motor pertama di dunia.

Hal-Hal Unik dalam Dunia Otomotif Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami