Kendala BBG, Transjakarta Tidak Akan Ganti ke Solar

Keterlambatan transjakarta yang membuat calon penumpang menumpuk dan kerap disebut-sebut akibat mengantre di stasiun pengisian bahan bakar gas (BBG) memunculkan wacana pengalihan penggunaan bahan bakar dari BBG ke solar.

Selasa, 15 Januari 2013 10:50
Ilustrasi: Bus Transjakarta melakukan pengisian ulang BBG
Editor : Albert

Otosia.com - Keterlambatan transjakarta yang membuat calon penumpang menumpuk dan kerap disebut-sebut akibat mengantre di stasiun pengisian bahan bakar gas (BBG) memunculkan wacana pengalihan penggunaan bahan bakar dari BBG ke solar.

Namun, wacana ini dibantah oleh perwakilan Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta karena penambahan stasiun BBG sebenarnya sedang diusulkan.

"Memang ada isu soal pemakaian solar, tapi kami akan tetap pakai BBG," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Andi

Penambahan stasiun pengisian BBG pun sedang diusulkan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Adapun hingga saat ini Jakarta memiliki lima stasiun pengisian BBG.

Usulan itu sendiri diharapkan akan menambah tiga stasiun lagi. Posisinya antara lain di UKI Cililitan dan Terminal Kalideres. Pembangunan akan memanfaatkan lahan yang memang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI.

Sebelumnya, pihak BLU Transjakarta menyebut bahwa memang ketersediaan BBG menjadi kendala. Hal ini yang menjadi alasan bahwa mereka sebenarnya bukan tidak mau melayani penumpang dengan baik.

(kpl/why/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami