Kenapa Yamaha WR155R Tak Pakai Suspensi Depan Upside-Down?

Yamaha Indonesia ungkap alasan Yamaha WR155R tak pakai suspensi depan upside-down.

Rabu, 26 Agustus 2020 16:45
Kenapa Yamaha WR155R Tak Pakai Suspensi Depan Upside-Down? Yamaha WR155R (Yamaha)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Yamaha WR155R merupakan pendatang baru di kelas motor trail 150 cc street-legal. Biasanya, produk yang meluncur terakhir memiliki fitur melebihi para rivalnya, setidaknya menyamai.

Ada 1 komponen yang menarik perhatian dari Yamaha WR155R, yaitu di kaki depannya. Ya, motor trail ini tidak menggunakan suspensi upside-down seperti kedua rivalnya, Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF 150.

Rupanya, Yamaha menganggap bahwa suspensi teleskopik berdiameter 41 mm milik Yamaha WR155R dirasa sudah cukup. Hal itu diungkap langsung oleh Anton Widiantoro, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

1 dari 1 Halaman

"Kami menganggap suspensi teleskopik ini masih cukup dan relevan, baik untuk trabas maupun on-road. Durability dan agility-nya dirasa sudah mumpuni. Kami juga kan mengikuti permintaan dari konsumen," terang Anton usai Fun Adventure Yamaha WR155R bersama media di Bogor beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Yamaha WR155R juga menjadi satu-satunya motor trail di kelasnya yang menggunakan radiator. Tak hanya itu, pendatang baru ini pun menggunakan transmisi manual 6-speed yang lebih nyaman ketika digunakan sebagai kendaraan harian.

Sekadar informasi, Yamaha WR155R saat ini tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Yamaha Black dan Yamaha Blu. Mengenai harga, pesaing Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF 150 itu dibanderol Rp36,9 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami