Kenapa Oli Bardahl Siap Tembus 7000 Km?

Syafrian Effendi, Director, PT Anugerah Lubricant Indonesia, menjelaskan bagaimana ia optimis bahwa pelumasnya bisa menembus jarak sejauh ini.

Senin, 13 Februari 2017 12:15
Nmax Riders (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Bardahl Indonesia yang kini berada di bawah nama PT Anugerah Lubricant Indonesia berani mengujikan olinya pada motor-motor matik komunitas N-Max (NMAX RIders) untuk touring kurang lebih 7000 km Jakarta-Lombok dan Sabang-Lombok, serta beberapa daerah lain di Indonesia.

Syafrian Effendi, Director, PT Anugerah Lubricant Indonesia, menjelaskan bagaimana ia optimis bahwa pelumasnya bisa menembus jarak sejauh ini.

Pada awalnya, pengguna N-Max dari komunitas itu tur mengaku bahwa seperti kebanyakan skutik akan sampai pada titik overheat sehingga harus beristirahat. Namun, kondisinya berbeda ketika pelumas Bardahl digunakan. Kuncinya disebut ada pada elemen anti-panas.

"Dia melapisi metal itu dalam bentuk oil film, tetapi sangat kuat. Tidak bisa hilang oil film itu, sangat kuat, kecuali dia kena alkohol. Tidak mungkin di dalam mesin itu ada bocoran alkohol kan," urai Syafrian Effendi.

Dengan kondisi oil yang terlapisi zat C60 dan zat lainnya itu, maka gesekan ke perangkat mesin berkurang dibanding sebelumnya.

"Tidak ada gesekan kan, gesekan berkurang. Dengan begitu kita yakin dia akan dingin tanpa kompromi, dalam cuaca apa pun."

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami