Kenapa Motor Trail 150 Honda Limited Pakai Kabuki, Bukan Wayang?

Honda trail CRF 150 diperkenalkan sebagai model edisi terbatas dengan desain yang disebut "kabuki". Karena untuk pasar Indonesia, pertanyaan kemudian muncul kenapa Honda tidak mengambil ornamen yang khas Indonesia, misalnya wayang.

Selasa, 29 Agustus 2017 11:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Honda trail CRF 150 pesaing KLX 150 akhirnya diperlihatkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2017 lalu di ICE BSD, Tangerang.

Motor itu sendiri diperkenalkan sebagai model edisi terbatas dengan desain yang disebut "kabuki".

Karena untuk pasar Indonesia, pertanyaan kemudian muncul kenapa Honda tidak mengambil ornamen yang khas Indonesia, misalnya wayang.

"Kenapa Kabuki? Ini adalah hero kepahlawanan di sana. Namun kalau dilihat lagi, ada juga peta Indonesia di bawah," ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM).

Ia dengan demikian menekankan bahwa desain motor tersebut tidak luput dari kekhasan dari Indonesia, terlebih lagi desain itu akan terbawa andai motor ini diekspor.

"Ini kan produk lokal Indonesia, kalau nanti diekspor CBU ke luar negeri, gambar itu ikut kebawa juga," kata dia seraya menambahkan bahwa CRF 150 Kabuki juga melibatkan desainer lokal.

Ulasan Menarik Honda CRF Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami