Kenapa Mobil Bekas Jakarta-Depok Sepi Peminat?

Data penjualan mobil bekas di sejumlah wilayah menunjukkan penurunan di kawasan Jabodetabek, khususnya Jakarta dan Depok

Rabu, 22 Februari 2017 20:45
Foto Ilustrasi: lesautomotive.com
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Data penjualan mobil bekas di sejumlah wilayah menunjukkan penurunan di kawasan Jabodetabek, khususnya Jakarta dan Depok. Penurunan penjualan mobil bekas di kawasan Jakarta disebut hingga 24,5%, sedangkan di Depok hingga 31%.

Informasi lain menunjukkan bahwa penurunan penjualan mobil bekas juga terjadi di Tangerang sebesar 16,5%. Semua data ini terlihat dari catatan Desember 2016 hingga awal Februari 2017.

Ahmad Fadilah dari Ikatan Pedagang Mobil Bekas Jakarta Timur (IPMJ) menyebutkan pandangannya mengenai faktor penurunan penjualan ini.

Selain daya beli masyarakat yang melemah, para pedagang mobil bekas pada awal tahun sulit mendapatkan unit yang akan dijual. Akibatnya, harga mobil bekas pun melambung tinggi.

Untuk kembali mengairahkan pasar mobil bekas, khususnya di Tangerang dan sekitarnya, sejumlah lembaga pemasaran perdagangan mobil second melakukan strategi dengan memberikan program.

Misalnya, pada periode 20 Februari hingga 20 April 2017, setiap pembelian mobil bekas di Carsentro BSD Junction, konsumen berhak mendapatkan cashback Rp 2 juta.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami