Kenapa Datsun GO+ Panca Belum Dipasangi Airbag?

Namun dari semua tipe itu, T Optional adalah kelas tertinggi. Namun, di dalamnya tidak ada airbag sebagai bagian dari sistem keamanan.

Sabtu, 10 Mei 2014 15:30
Datsun Go Plus belum dilengkapi Airbag (Foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Datsun GO+ Panca diperkenalkan ke publik dengan nama belakang Panca. Ia hadir dalam lima tipe, yakni D, A, A Optional, T, dan T Optional.

Namun dari semua tipe itu, T Optional adalah kelas tertinggi. Namun, di dalamnya tidak ada airbag sebagai bagian dari sistem keamanan.

Toru Hasegawa, Corporate Vice President of Nissan Motor Co Ltd, mengatakan bahwa ada pertimbangan tersendiri atas hal ini.

"Tim dari Jepang dan Indonesia sudah membicarakan secara mendalam, memikirkan untuk menjaga agar harga tetap terjangkau," ia memberi penekanan soal harga terjangkau tersebut.

Memang, Datsun GO+ yang merupakan MPV alias untuk lima penumpang plus dua orang di baris belakang ini adalah bagian dari program mobil murah ramah lingkungan pemerinah atau LCGC.

Dengan pengutamaan daya beli, Datsun GO+ pun bisa ditawarkan dengan harga di bawah Rp 100 juta, yakni Tipe D atau tipe standar, yang dilepas dengan harga Rp 85 juta (tanpa AC dan audio).

BERITA TERKAIT DATSUN GO+ LAINNYA

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami