Kenalkan PCX Hybrid, AHM Belum Survei Pasar Indonesia

Pasar sepeda motor hybrid sendiri belum terbuka di Indonesia. Sejumlah produsen termasuk Honda sendiri baru memperkenalkan motor listrik dan itu pun belum dijual bebas karena baru tahap uji.

Rabu, 02 Mei 2018 16:15
Foto by Dimas Wahyu
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - PCX Hybrid akhirnya jadi produk teknologi terbaru di Indonesia dan diperkenalkan dengan harga perkiraan Rp 10 juta lebih mahal dari versi bermesin petrolnya.

Pasar sepeda motor hybrid sendiri belum terbuka di Indonesia. Sejumlah produsen termasuk Honda sendiri baru memperkenalkan motor listrik dan itu pun belum dijual bebas karena baru tahap uji.

Pertanyaan pun muncul mengapa PT Astra Honda Motor mengenalkan motor jenis ini ke Indonesia?

"Untuk memasarkan hybrid ini sebenarnya kami belum survei pasar di Indonesia. Memang kemunculan produk ini bukan berdasarkan survei bahwa pasar membutuhkan hybrid untuk model ini," kata President Director PT Astra HOnda Motor, Toshiyuki Inuma.

Alasan pertama yang bisa disampaikan adalah keinginan Honda untuk menyadarkan masyarakat bahwa mereka sudah bisa membuat motor jenis itu.

"Ini muncul dari Honda R&D untuk memberitahukan bahwa kami punya teknologi ini," ujarnya.

Sebenarnya, menurut dia, pihaknya bingung pada awalnya dan berpikir apakah memang akan memperkenalkannya di Indonesia. Di sisi lain, dia berpikir apakah akan muncul pemahaman bahwa motor hybrid punya benefit seperti pada kendaraan roda empat.

Harapan itu juga yang membuat mereka yakin bahwa sepeda motor hybrid juga merupakan perbaikan dari apa yang sudah mereka capai selama ini.

"Kalau kami mau memberikan hybrid, harapannya sebenarnya ada dua. Yang pertama, memperbaiki konsumsi bahan bakar. Kedua, bisa memberikan yang lebih baik dalam hal output power," ujarnya.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/why/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami