Kenali Highway Hypnosis, Salah Satu Penyebab Kecelakaan di Jalan Lurus

Jalan lurus memunculkan sindrom yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, bernama highway hypnosis.

Senin, 18 November 2019 12:15
Kenali Highway Hypnosis, Salah Satu Penyebab Kecelakaan di Jalan Lurus Jalan lurus panjang menyebabkan sindrom highway hypnosis (Cars Enthusiast Pakistan)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Bagi sebagian orang, jalanan lurus panjang merupakan hal yang menyenangkan. Wajar saja, mereka bisa memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi.

Namun, jalanan lurus ternyata menyimpan potensi kecelakaan yang jarang ditemui ketika melalui rute berkelok. Hal itu disebabkan oleh sindrom bernama highway hypnosis.

Mengutip dari Thoughtco.com, highway hypnosis adalah kondisi pengendara mengalami trance atau berpikiran kosong ketika mengemudi. Jika dibiarkan, hal ini berpotensi membuat pengendara tertidur.

1 dari 1 Halaman

Menagatasi Highway Hypnosis

Karena itu, untuk mencegah terjadinya sidrom highway hypnosis, Otolovers bisa mendengarkan lagu sembari bernyanyi agar tetap terjaga. Lebih baik lagi jika ada orang lain untuk diajak mengobrol.

Selain itu, Otolovers juga bisa mengatur posisi duduk berulang kali. Tak hanya untuk menjaga tetap terjaga, hal ini pun dapat membuat badan tidak kaku akibat mengemudi terlalu lama.

Jika cara-cara tersebut tak terlalu berhasil, Otolovers wajib menepi dan beristirahat sejenak untuk menyegarkan mata dan pikiran. Jangan lupa, tetap patuhi aturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami