Kenali Dodge Journey, Mobil Setengah Miliar yang Tewaskan Produser RTV

Peristiwa nahas yang menimpa Sandy Syarief, jurnalis sekaligus produser RTV melibatkan mobil mewah asal Amerika. Mobil bernama Dodge Journey ini dibandrol dengan harga setengah miliar.

Sabtu, 10 Februari 2018 17:30
Foto : dodge.ca
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kejadian tabrak lari yang menewaskan jurnalis sekaligus produser RTV, Sandy Syarief, melibatkan mobil mewah dengan harga yang fantastis. Mobil pabrikan Negeri Paman Sam merk Dodge tipe Journey ini dibandorl di Indonesia dengan harga Rp 500 jutaan.

Dodge Journey dirilis pada ajang GIIAS 2016 lalu. Dengan harga mencapai setengah miliaran, pemain baru dalam dunia crossover Indonesia ini menyasar kalangan menengah atas.

Berbagai fitur yang disematkan Dodge sebanding dengan harga yang ditawarkan. Dimensi mobil ini menunjukkan aura gagah dan elegan.

Kemewahan mobil ini terlihat pada grill depan khas Dodge series yang dilapisi chrome. Terdapat dual muffler pada bagian belakang sehingga kesan sporty semakin kuat.

Mobil yang mampu memuat 7 penumpang ini dibekali dashboard modern yang juga berlapis krom dengan panel instrumen, sistem hiburan, dan laci. Bagian tersebut juga memuat LCD layar sentuh 8,4". Suara yang dihasilkan kemudian keluar pada 6 speaker yang tersebar di dalam kabin.

Dapurpacu Journey menggunakan mesin V6 VVT Engine berkapasitas 3604 cc. Mesin 24 valve ini menghasilkan 283 tenaga kuda pada 6350 rpm dan torsi mencapai 353 Nm pada 4400 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan pada ban berukuran 225/55 R19 yang ditopang oleh suspensi independen. Untuk menahan laju Journey, Honda menggunakan disc brake pada keempat rodanya.

Mobil ini juga memiliki fasilitas keamanan yang mumpuni. Tak hanya tersedia di depan, air bag juga disematkan di sisi penumpang. Sistem pengereman juga menggunakan ABS, EBD, dan BA sehingga pengemudi akan lebih mudah mengendalikan mobil crossover ini.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami