Kenal Lebih Dekat dengan Fitur Kawasaki Traction Control 3-Mode

Merek Kawasaki di Indonesia kerap diiidentikan dengan Ninja 250. Tak heran, pasalnya motor tersebut menjadi sportbike terlaris di tanah air.

Selasa, 22 Mei 2018 15:15
Foto: 1000ps.de
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Merek Kawasaki di Indonesia kerap diiidentikan dengan Ninja 250. Tak heran, pasalnya motor tersebut menjadi sportbike terlaris di tanah air. Namun, produk pabrikan asal Jepang ini tak hanya Ninja 250 saja, salah satunya ialah moto-adventure Kawasaki Versys 1000.

Motor gede ini dilengkapi dengan berbagai fitur berteknologi tinggi dari Kawasaki, termasuk KTRC (Kawasaki Traction Control). Fungsinya adalah menciptakan kenyamanan dalam berkendara serta mencegah ban selip di berbagai tipe jalan.

Mengutip dari situs resmi Kawasaki, KTRC memiliki tiga mode yang bisa diganti melalui handlebar, sekalipun ketika tengah berkendara. Mode 1 dan 2 dirancang untuk jalanan aspal kering yang memungkinkan pengendara melakukan cornering dengan sudut tajam.

Selain itu, akselerasi mesin pun menjadi lebih baik. Hal itu disumbangkan oleh kemampuan KTRC untuk membuat ban belakang lebih memiliki grip.

Sedangkan mode 3 dibuat untuk membuat laju motor lebih stabil dan seimbang ketika melibas jalanan off-road atau pun aspal basah. Pada pilihan ini, tenaga akan sedikit dikurangi untuk mencegah ban selip ketika berakselerasi.

Selain Kawasaki Versys 1000, motor lain yang juga mengadopsi teknologi ini adalah Kawasaki Ninja 1000,  Kawasaki Ninja ZX-14R, Kawasaki Ninja 636, dan tentunya Kawasaki Ninja H2.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami