Kena Recall di Vietnam, Mitsubishi Xpander Indonesia Aman?

Mitsubishi Xpander harus ditarik kembali lantaran mengalami masalah di Vietnam. Lantas, bagaimana dengan Mitsubishi Xpander di Indonesia?

Minggu, 19 Januari 2020 09:15
Kena Recall di Vietnam, Mitsubishi Xpander Indonesia Aman? Mitsubishi Xpander (Otosia.com/ Nazar Ray)

Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Recall Xpander mengemuka di tengah popularitas MPV rasa SUV ini di Indonesia. Recall itu sendiri terjadi di Filipina dan Vietnam. Menariknya, Xpander untuk dua negara tersebut berasal dari Indonesia.

Lantas bagaimana dengan di Indonesia? PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak menampik bahwa hal serupa ditemui di Indonesia.

1 dari 2 Halaman

"Di Indonesia sih enggak, walaupun memang ada beberapa kasus, sekarang memang penanganannya cepat jadi enggak ada komplain seperti di Filipina dan Vietnam," ujar Aditya Wardani, Head of PR & CSR MMKSI.

Kenapa hanya Filipina dan Vietnam? Hal ini pula yang mengherankan di mata PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Sejauh ini Xpander di Indonesia masih aman-aman saja, tidak banyak komplain.

2 dari 2 Halaman

"Herannya, kejadian ini banyaknya di Filipina dan Vietnam. Di Indonesia sendiri laporan sih ada, satu-dua. Tapi memang signifikan, dan memang langsung tertangani. Penyebabnya apa karena kelembaban, kami belum dapat. Di sana juga belum ada investigasinya. Cuma yang pasti mereka sudah recall," ujarnya.

Untuk diketahui, recall ini sendiri mulai ramai dibahas beberapa bulan sebelum tutup tahun 2019. Masalah recall sendiri terkait komponen fuel pump atau pompa bahan bakar.

(kpl/nzr/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami