Kena Pajak Barang Mewah, Audi "Iron Man" Naik Rp 1 Miliar

PT Garuda Mataram Motor yang memegang pemasaran Audi di Tanah Air bahkan memboyong dan menjual kendaraan yang antara lain populer karena digunakan oleh tokoh Tony Stark dalam film superhero Iron Man, yakni Audi R8.

Sabtu, 21 September 2013 10:45
Audi R8 facelift (foto: Nazar Ray)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - PT Garuda Mataram Motor yang memegang pemasaran Audi di Tanah Air bahkan memboyong dan menjual kendaraan yang antara lain populer karena digunakan oleh tokoh Tony Stark dalam film superhero Iron Man, yakni Audi R8.

Entah disayangkan atau tidak walau konsumennya yang sudah tersegmen, mobil ini akan menghadapi pajak barang mewah yang kenaikannya bisa mencapai 150 persen.

Pihak PT Garuda Mataram Motor pun rupanya sudah bersiap dengan harga baru itu. Pihak pemasar menyebut kenaikan harga mencapai Rp 1 miliar.

"Audi R8 facelift akan dihargai dengan tambahan pajak barang mewah (PPnBM) menjadi Rp 6,6 miliar," ujar Yongki, Manajer Penjualan Nasional Garuda Mataram Motor seraya menyebut adanya selisih harga Rp 1 miliar dari saat ini.

Mobil dua pintu bernama lengkap Audi R8 V10 ini sendiri dipasangi mesin 5.200 cc dengan teknologi FSI quattro bertenaga 535 dk.

Dengan bobot mencapai 1,5 ton atau secara detail 1.570 kg ini, ia bisa melesat secara maksimal hingga 316 km/jam. (kpl/nzr/rd)

Artikel Lainnya

Fitur DIS New Audi A5 Sportback Siap Manjakan Pengemudi

Satu Lagi Edisi Terbatas Audi Diluncurkan

Memalukan, Supercar Keren Atapnya Ditambal Selotip!

Audi Terapkan Teknologi Lampu LED Otomatis

 

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami