Kena Order Fiktif Setengah Juta Rupiah, Driver Ojol Tertolong Petugas Polda Banten

Driver ojek online di Banten jadi korban orderan fiktif. Beruntung para anggota Polda Banten membantu si driver ojol.

Kamis, 28 Mei 2020 15:45
Kena Order Fiktif Setengah Juta Rupiah, Driver Ojol Tertolong Petugas Polda Banten Orderan fiktif (Instagram/divisihumaspolri)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Drama orderan fiktif yang menimpa para driver ojek online terus berlanjut. Kali ini seorang driver ojol di Banten jadi korban.

Hampir saja, si driver menderita kerugian mencapai Rp 550 ribu. Dia sudah berputar-putar mencari alamat pelanggan. Hingga bertanya di pos penjagaan Yanma 00 Polda Banten dan beristirahat. Setelah cukup lama ternyata orderan fiktif.

Namun, hal tak terduga terjadi. Para petugas jaga di Yanma Polda Banten justru membantunya.

1 dari 6 Halaman

Instagram/divisihumaspolri

Dilansir dari Merdeka.com, mulanya Driver ojol paruh baya yang tidak disebutkan namanya ini mendapat orderan pizza dengan harga mencapai Rp550 ribu. Order tersebut diperolehnya dari seseorang yang diketahui bernama Dinda dengan nomor telepon +628559200****.

Namun, setelah dicari-cari, alamat pemesan tak diketemukan. Nomor teleponnya pun tidak bisa dihubungi.

Pesan yang dikirim melalui aplikasi ojek online juga tidak dibalas sama sekali. Semakin sedih, si bapak selama Ramadhan belum pernah dapat orderan sama sekali.

"Bapaknya pasrah banget karena bulan puasa nggak pernah dapat orderan," tulis seorang petugas dalam video yang diunggah akun Instagram @divisihumaspolri.

2 dari 6 Halaman

Instagram/divisihumaspolri

Selama Ramadhan, driver ojol tersebut tak pernah mendapatkan order. Alhasil dia tak memiliki uang yang cukup buat membeli pizza orderan tersebut dengan harga Rp550 ribu.

Demi bisa memenuhi order tersebut, dia sampai meminjam uang ke teman-temannya. Nampak dirinya begitu sedih dan bingung saat beristirahat di pos Yanma 00 penjagaan Polda Banten.

"Beliau sampai minjam uang ke rekannya demi orderan ini, tapi ternyata orderan yang dia dapat palsu," tulis dalam video.

3 dari 6 Halaman

Instagram/divisihumaspolri

Tidak tega melihat bapak ojol yang tengah kalut tersebut, petugas memberinya makan siang. Sembari menunggu menghabiskan makanannya, para petugas jaga berdiskusi untuk iuran membayar orderan fiktif tersebut.

Senyum tulus akhirnya terurai. Bapak berkumis dengan jaket seragam ojolnya mengabadikan momen di Yanma 00 penjagaan Polda Banten.

"Akhirnya kita patungan buat bayarin orderan fiktif tersebut. Akhirnya si bapak nggak sedih lagi," tulisnya.

4 dari 6 Halaman

Instagram/divisihumaspolri

Tindakan dari petugas Jaga Polda Banten tersebut menuai pujian dari para netizen. Mereka menuliskan komentarnya di dalam kolom komentar akun @divisihumaspolri.

Selain itu, para netizen menyayangkan kasus yang kerap terjadi tersebut. Mereka berharap ada aturan baru dari setiap aplikasi ojek online, demi mencegah hal yang sama.

5 dari 6 Halaman

"Semoga berkat selalu melimpah buat pak polisinya... Proud," tulis hasponsimanjorang.

"Mantap ini keren nih respect pak," tulis sonikurnia023.

"Terimakasih Saya merasakan kesedihan beliau karena saya juga dulu anggota ojol. Terimakasih para komandan yang sudah membantu beliau Berkah selalu," tulis kadmaerubun__s.

"Tangkap aja pak pelakunya. Kasihan bapaknya udah tua kayak gitu. Saya malah inget alm bapak saya pak. Dulu bapak saya tukang ojek," tulis bagaspmngks04.

"Apakah pihak (aplikasi) nggak bisa memperbaiki kelemahan mereka seperti ini, sudah banyak yang model begini... cari cara supaya tidak ada orderan fiktif model seperti itu," tulis b_e_r_eee hingga disukai lebih dari dua ratus pengguna.

6 dari 6 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami