Kena Batunya, Pabrik Supercar Lamborghini Palsu Dihancurkan Polisi

Pabrik supercar palsu di Brazil dihancurkan oleh polisi setempat. Pelaku menjual supercar palsu itu melalui media sosial.

Kamis, 18 Juli 2019 20:15
Kena Batunya, Pabrik Supercar Lamborghini Palsu Dihancurkan Polisi Pabrik supercar palsu di Brazil (Zing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Spesifikasi tinggi dan performa luar biasa, bukanlah satu-satunya faktor yang membuat harga supercar bisa sangat mahal. Tapi faktor tersebut belum tentu bisa dikloning.

Berbeda dengan tampilan yang bisa dikloning. Bahkan beberapa kali, beredar gambar kloningan kaleng-kaleng supercar.

Rupanya, di Brazil bahkan ada pabrik pembuat supercar palsu. Harga supercar palsu itu mereka jual jauh di bawah standar, sekitar USD 45.000 sampai USD 60.000 atau setara Rp 627 juta hingga Rp 837 juta (Kurs USD 1 = Rp 13.953).

Kabar baiknya, kini pabrik tersebut baru saja dihancurkan oleh Polisi. Melansir Zing, fasilitas tersebut didirikan oleh ayah dan anak di negara bagian Santa Catarina.

1 dari 1 Halaman

Ferrari dan Lamborghini Palsu

Ferrari dan Lamborghini Palsu

Menurut polisi, supercar palsu yang biasanya adalah Ferrari dan Lamborghini, akan mereka jual melalui situs jejaring sosial. Petugas tak mengungkapkan mesin seperti apa yang mereka pakai untuk membuat supercar palsu.

Namun, berdasarkan foto-foto yang diambil AP, terlihat bahwa supercar berada pada tahap finishing, memiliki cat mengkilap, dan joknya ada bordir logo perusahaan.

Polisi menghancurkan pabrik supercar palsu ini setelah menerima laporan dari dua pabrikan supercar Italia. Pada saat penghancuran, fasilitas tersebut sedang menyelesaikan 8 supercar. Beberapa kendaran lainnya sudah dikirim ke konsumen.

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami