Kembaran Nissan Serena dari Suzuki Punya Fitur Baru, Secanggih Apa?

Suzuki mengubah spesifikasi MPV 8-penumpangnya, Landy. MPV kembaran Nissan Serena ini pun telah dirilis Suzuki pada 7 September 2018.

Senin, 10 September 2018 19:15
Kembaran Nissan Serena dari Suzuki Punya Fitur Baru, Secanggih Apa? Foto by response.jp

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Suzuki mengubah spesifikasi MPV 8-penumpangnya, Landy. MPV kembaran Nissan Serena ini pun telah dirilis Suzuki pada 7 September 2018.

Seperti diberitakan Reponse, Landy mendapatkan beberapa fitur baru. Seperti High Beam Assist yang bisa diganti secara otomatis antara high beam dan low beam sesuai dengan kondisi pada malam hari.

Foto by Response.jp

Selain itu perubahan spesifikasi lainnya adalah adanya anti-collison yang memungkinkan kendaraan terhindar dari tabrakan saat maju atau mundur dalam kecepatan rendah. Fitur lainny adalah Pedestrian Detection Function, yang bisa mendeteksi pejalan kaki saat maju, yang juga ditambahkan pada mistake cillision prevention assist.

Tak hanya itu, pengemudi Landy juga akan mendapatkan peringatan jika melewati batas kecepatan maksimum berkat fitur maximum speed marker detection. Serta fitur temporary stop sign detection yang bisa menampilkan tanda jalan untuk pengemudi.

Foto by Response.jp

Kompetitornya, Nissan Serena pun mendapatkan beberapa ubahan dan mulai dijual sehari sebelumnya, yakni 6 September 2018.

1 dari 1 Halaman

Fitur Baru Nissan Serena

Fitur Baru Nissan Serena

Nissan memberikan fitur keselamatan untuk versi hybrid dan bensin. Fitur High Beam Assist yang telah distandarisasi oleh e-POWER disematkan untuk Serena hybrid dan bensin.

Hampir sama dengan Landy, Serena pun mendapatkan fitur highest speed sign detection dan pause sign detection function. Selain itu juga ada fitur untuk membantu menghindari tabrakan karena kesalahan pedal akselerator dan pedal rem. Nissan meningkatkan fungsi dengan spesifikasi yang dapat mendeteksi pejalan kaki di bagian depan.

Foto by Response.jp

Harga Serena dan Landy pun bersaing. Versi ubahan Suzuki Landy ini pun dilego mulai harga JPY 2,55 juta atau Rp 342 jutaan hingga JPY 3.250 atau Rp 435,9 jutaan (Kurs JPY 1 = Rp 134). Sedangkan Nissan Serena dilego mulai JPY 2.331.720 atau Rp 312,7 jutaan hingga JPY 3.130.064 atau Rp 419,9 jutaan.

Suzuki Landy ini memang belum terlihat berkeliaran di Indonesia, berbeda dengan Nissan Serena yang cukup sering terlihat di jalanan Indonesia. Suzuki Landy sendiri mulai dijual di Jepang 2 tahun lalu, pada 20 Desember 2016.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami