Kembaran Honda Karisma Punya Versi Baru, Klasik tapi Mesin Modern

Honda Karisma di Malaysia masih berlanjut. Bahkan motor bernama Honda EX5 itu punya genereasi terbaru.

Jum'at, 14 Februari 2020 11:15
Kembaran Honda Karisma Punya Versi Baru, Klasik tapi Mesin Modern Honda EX5 2020 versi Malaysia (Boon Siew Honda)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Honda Karisma di Indonesia sudah lama diskontinyu. Motor bebek cub itu disebut tak menarik perhatian publik sejak pertama kali diluncurkan pada 2002.

Begitupun di beberapa negara Asia Tenggara lain. Tapi lain halnya dengan di Malaysia. Motor dengan nama lain Honda Dream itu justru punya versi terbaru, bernama EX5.

Boon Siew Honda baru saja mengenalkan Honda EX5 2020 di pasar Malaysia. Tampilannya masih terkesan klasik, tapi dengan sentuhan modern di beberapa bagian.

1 dari 2 Halaman

Honda EX5 2020 juga berganti jubah dan disertai pelat logam dengan logo Honda. Ada dua versi EX5 2020, pertama versi velg jari-jari dan kedua versi velg sporty.

Sementara sistem pengeremannya masih sama dengan EX5 generasi sebelumnya yakni rem drum untuk roda depan dan belakang. Sayangnya Honda tak memakai rem cakram seperti yang tengah populer.

Sedangkan pada kluster instrumennya masih tradisional. Di sisi kiri menunjukkan speedometer dan di sisi kanan menunjukkan indikator bahan bakar. Di sisi bawah, ada lampu indikator posisi persneling Netral, lampu depan, dan indikator FI.

 

2 dari 2 Halaman

Honda EX2020 ini dibekali mesin 110cc berpendingin udara. Mesin itu menghasilkan tenaga 8,54 hp dan torsi 8,62 Nm. Honda meningkatkan mesin menjadi sistem injeksi elektronik PGI-FI.

Di Malaysia, ada empat pilihan warna, yakni biru, hitam, pink, dan merah. Harga Honda EX5 2020 dibandrol mulai RM 4.785 atau Rp 15,8 jutaan (Kurs RM 1 = Rp 3.302) untuk versi velg jari dan RM 5.009 (Rp 16,5 jutaan) untuk versi velg sporty.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami