Kembaran GSX-R150 dan GSX-S150 Mengalami Penyegaran

Suzuki Motor Indonesia baru saja meluncurkan dua motor 150cc, GSX-R150 dan GSX-S150, ternyata dua saudara kembarnya yang dikenal dengan nama Suzuki Gixxer dan Gixxer SF di India juga mendapat sejumlah pembaruan.

Senin, 20 Februari 2017 19:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Suzuki Motor Indonesia baru saja meluncurkan dua motor barunya, GSX-R150 dan GSX-S150, ternyata dua saudara kembarnya yang dikenal dengan nama Suzuki Gixxer dan Gixxer SF di India juga mendapat sejumlah pembaruan.

Hal ini sebagaimana informasi yang diberitakan situs otomotif India, Motoroids. "Suzuki Motorcycle India (SMIPL) meluncurkan Gixxer dan Gixxer SF yang mesinnya sudah disesuaikan dengan standard BS-IV dan dipasangi teknologi AHO," dikutip pada Senin, 20/02.

Dari tampilan terbarunya, bagian sistem pengereman juga terlihat telah ditingkatkan kemampuan redamannya, dari sistem pengereman tromol menjadi cakram baik untuk roda depan maupun belakang.

Selain upgrade teknis, Suzuki Gixxer dan Gixxer SF juga mendapat penyegaran pada segi tampilan. "Kedua jenis Gixxer juga menerima grafis baru, diantaranya logo baru pada bagian tangki dan lampu belakangnya juga diganti dengan penerangan LED," tambah keterangan dari situs tersebut.

Meski sama-sama mengusung mesin 150cc, kemudian apa yang membedakan Gixxer 150 India dan GSX 150 Indonesia? Bagian yang paling mendasar adalah sektor penghasil tenaga, Gixxer 150 masih menggunakan pendingin udara, sedangkan pada GSX 150 sudah memakai pendinginan cairan atau radiator.

News Menarik Motor Suzuki Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami