Kembangkan Mobil Hybrid, Toyota Gandeng Pabrikan China

Baru-baru ini Toyota menjalin kerjasa dengan Gelly untuk mengembangkan teknologi baru dari mobil hybrid.

Senin, 10 September 2018 12:15
Ilustrasi: Automobilesreview.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, baru-baru ini dikabarkan akan berkolaborasi dengan pabrikan China, Geely, dalam mengembangkan teknologi mobil hybrid. Namun, tak disebutkan sejauh mana kolaborasi antara keduanya.

Mengutip dari Caradvice.com, hal ini Toyota memiliki alasan lain dibalik kerjasamanya dengan Gelly. Ternyata, mereka juga berencana untuk meningkatkan penjualan produknya di Negeri Tirai Bambu.

Toyota Levin Hybrid

Kabarnya, hingga saat ini, Toyota dan Geely masih membicarakan kerjasama yang akan segera berlangsung. Rumornya, pembicaraan itu melibatkan pemasok baterai asal China yang rencananya akan digunakan pada produk kedua pabrikan tersebut.

Sayangnya, sampai saat ini, baik pihak Toyota maupun Geely, masih belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait kolaborasi keduanya. Yang jelas, kerjasama mereka akan diberitahukan secepatnya.

Sebenarnya, Toyota telah memasarkan mobil hybrid konvensional di China sejak tahun 2015 lalu dengan nama Corolla dan Levin. Rencanya, mesin kedua mobil tersebut akan diperbarui pada tahun 2019 mendatang.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami