Kembali Bergairah, Peugeot 208 Diboyong ke Indonesia?

Peugeot Indonesia telah bangun dari tidur panjang dan akan merilis mobil baru tiap tahunnya. Apakah mobil itu adalah Peugeot 208?

Jum'at, 05 Juli 2019 15:45
Kembali Bergairah, Peugeot 208 Diboyong ke Indonesia? All-new Peugeot 208 (Carscoops.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pabrikan mobil asal Prancis, Peugeot telah bangun dari tidur panjangnya. Jenama berlambang singa ini sudah mulai serius kembali garap pasar Tanah Air, bahkan dengan komitmen bakal ada satu model baru setiap tahunnya.

Setelah beberapa tahun seakan tak bernyawa, Peugeot kini menyatakan siap kembali bersaing di pasar otomotif Indonesia. Pabrikan berlogo singa ini bahkan menyatakan bahwa mereka akan merilis minimal 1 mobil baru setiap tahunnya.

Setelah menghadirkan Peugeot 5008, muncul pertanyaan model anyar apalagi yang bakal dibawa PT Astra International â€" Peugeot Sales Operation, sebagai agen pemegang merek (APM) Peugeot di Tanah Air?

Sejatinya, untuk pasar global, Peugeot baru saja meluncurkan all new 208, yang merupakan hatchback agresif, dan bisa dibilang cocok untuk pasar Indonesia.

 

1 dari 1 Halaman

Masih Rahasia

Masih Rahasia

"Jika ditanya model baru apalagi untuk ke depan, tidak etis jika saya jawab sekarang. Namun, kalau ditanya tahun depan bakal ada launching lagi, pasti ada, tapi modelnya apa belum bisa dijawab," jelas Fredy Jeo, Head of Sales Peugeot Indonesia saat berbincang dengan Liputan6.com di sela-sela test drive Peugeot 5008, di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (4/7/2019).

Lanjut Fredy, memang di Perancis sendiri, masih ada beberapa amunisi yang siap dibawa ke pasar Indonesia. Ketiganya, yaitu Peugeot 208, 508, dan 2008. "Tipe apa yang bakal dibawa, tunggu saja," tegasnya.

Sementara itu, sebagai pabrikan yang memang baru bangkit kembali, membawa satu model baru tidak bisa dilakukan sembarangan. Butuh survei pasar secara matang, agar setidaknya model yang bakal dibawa bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

"Kita masukin mobil tidak bisa sembarangan, harus survei pasar. Laku atau tidak, karena jangan sampai model yang kita bawa berefek negatif berkepanjangan," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami