Kematian 3 Jiwa Per-Jam, Kementrian ESDM Rilis Imbauan Khusus!

Dengan tingginya rekor kecelakaan di Indonesia yang mencapai 3 jiwa per-jamnya, ESDM kemudian ikut merilis imbauan untuk mengurangi angka tersebut!

Senin, 21 Agustus 2017 09:15
Kecelakaan (foto Ilustrasi: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Jumlah pengguna kendaraan bermotor di Indonesia semakin hari semakin tinggi, baik penggunaan roda dua maupun roda empat serta kendaraan yang jumlah rodanya lebih banyak lagi. Sayangnya, hal tersebut justru berbanding lurus dengan jumlah kecelakaan yang terjadi di Indonesia.

Akibatnya, banyak sekali hilangnya nyawa terjadi di jalanan. Bahkan konon menurut beberapa sumber, kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan jumlahnya terjadi lebih tinggi daripada jumlah hilangnya nyawa akibat perang dan bencana alam di belahan bumi manapun.

Hal tersebut kemudian memancing akun Twitter Kementrian ESDM untuk unjuk suara pada tanggal 19 Agustus 2017 kemarin. Admin dari Kementrian yang dikomandoi oleh Ignasius Jonan tersebut mengunggah beberapa foto berupa himbauan dan tips untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas.

Statistik mengatakan bahwa lebih dari 60 persen kecelakaan terjadi karena kelalaian pengguna kendaraan. 9 persen terjadi karena fasilitas kendaraan yang tak layak, 30 persen sisanya terjadi karena kondisi jalanan dan lingkungan yang buruk.

Untuk itu Kementrian ESDM kembali memberikan imbauan-imbauan standart namun amat berguna seperti tetap menggunakan helm standart SNI, pelarangan boncengan lebih dari 2 orang untuk motor, serta penggunaan sabuk keselamatan pada kendaraan yang harus selalu disematkan.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami