Keliling Bali Selatan, Segini Konsumsi Bahan Bakar Suzuki All New Ertiga

Beberapa waktu lalu Otosia mendapatkan kesempatan untuk menjajal Suzuki All New Ertiga di Pulau Dewata. Namun, pengujian kali ini kami ditantang untuk berkendara secara efisien untuk mengetahui seberapa irit konsumsi bahan bakar Ertiga terbaru.

Senin, 02 Juli 2018 08:15
Foto by Muhammad Hafid Asisi
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Otosia mendapatkan kesempatan untuk menjajal Suzuki All New Ertiga di Pulau Dewata. Namun, pengujian kali ini kami ditantang untuk berkendara secara efisien untuk mengetahui seberapa irit konsumsi bahan bakar Ertiga terbaru.

Rute yang kami ambil adalah Bali area selatan, di mana sebanyak 10 mobil All New Ertiga yang terdiri atas 6 bertransmisi manual dan 4 bertransmisi otomatis disiapkan. Otosia pun kebagian All New Ertiga dengan varian GX bertransmisi manual.

Perjalanan sendiri dimulai dari jalan Kartika Plaza, Kuta menuju pantai Pandawa. Kemudian dilanjutkan menuju Omnia Bali dengan rute memutar melewati tol Bali Mandara. Rute dilanjutkan menuju titik start dengan total jarak tempuh kurang lebih 85 kilometer.

Kondisi jalan Bali selatan terbilang cukup menantang. Meskipun jaraknya tak terlalu jauh, namun kontur geografisnya dipenuhi perbukitan. Di mana kami banyak menemui jalan menanjak yang terjal, serta kepadatan lalu lintas.

Setelah menyelesaikan perjalanan, kamu pun mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar 19,28 kilometer per liter dengan menggunakan metode penghitungan full to full. Angka ini didapatkan dengan kondisi pendingin kabin menyala sepanjang perjalanan.

Adapun pencapaian terbaik dalam media test drive yang diadakan Suzuki ini untuk transmisi otomatis yaitu mencapai 23,15 kilometer per liter dengan jarak tempuh 85,7 kilometer, sedangkan manual 20,85 kilometer per liter dengan jarak tempuh 101,9 kilometer.

Sebagai informasi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga telah melakukan pengetesan konsumsi bahan bakar All New Ertiga melalui BPT2MP. Angka yang didapat dari hasil pengujian BPT2MP yaitu 18,09 kilometer per liter untuk manual dan 16,73 kilometer per liter untuk otomatis.

saya sudah baca ini!

(kpl/fid/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami