Kelemahan Busi Iridium Yang Wajib Anda Ketahui

Busi iridium memang terkenal sanggup meningkatkan kemampuan pembakaran motor. Tapi di balik itu, busi jenis ini teranyata memiliki kelehaman yang tidak disangka.

Rabu, 29 Maret 2017 19:00
Ilustrasi Busi Iridium by istimewa
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com -

Busi Iridium terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan dapat meningkatkan performa kendaraan. Namun, ternyata busi ini juga memiliki kelemahan yang wajib Anda ketahui.

Walaupun busi tersebut sangat membantu meningkatkan performa motor dengan kualitas bahannya yang sangat bagus, tetapi busi ini memiliki kelemahan seperti memiliki dampak panas yang tinggi. Karena busi iridium hanya menyetel asupan bensin untuk menjamin keawetan mesin.

Maka dari itu, Anda harus menyetel ulang motor. Busi Iridium juga bisa meleleh jika mesin terlalu panas, dan jika itu terjadi, peforma mesin Anda akan menurun drastis, sehingga harapan untuk meningkatkan peforma dengan busi iridium pun hanya jadi mimpi.

Jadi memang penggunaan busi Iridium bisa dibilang agak ribet, karena Anda harus menyetel sekali lagi motor Anda untuk mendapat performa dari busi tersebut. Karena busi itu diperuntukan untuk motor-motor yang sudah dilakukan perubahan di berbagai sektor mesin agar mendapat performa yang maksimal.

Bisa di tarik kesimpulan bahwa sebaiknya Anda memakai busi motor biasa jika dibandingkan dengan busi iridium jika hanya menggunakan motor Anda untuk kegiatan sehari-hari atau hanya untuk jarak tempuh yang tidak terlalu jauh.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami