Kekurangan di Sirkuit Lembupeteng Jadi Pertanyaan Bupati

Tulungagung di Jawa Timur menjadi tempat bagi penyelenggaraan Yamaha Cup Race pada 19-20 November lalu. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bupati Tulungagung Syahri Mulyo

Selasa, 22 November 2016 22:15
Foto: Yamaha
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Untuk pertama kalinya, Tulungagung di Jawa Timur menjadi tempat bagi penyelenggaraan Yamaha Cup Race pada 19-20 November lalu. Ajang yang merupakan putaran ke-2 tersebut berlangsung di Sirkuit Lembupeteng dengan dibanjiri 15.000 penonton.

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bupati Tulungagung Syahri Mulyo yang berharap lintasan sepanjang 900 meter ini selanjutnya bisa menjadi tempat bagi ajang-ajang lainnya.

"Saya berharap versi Yamaha nanti Tulungagung layak menjadi tempat dilaksanakannya seri-seri Yamaha Cup Race berikutnya sehingga Tulungagung makin dikenal," ujarnya.

Untuk itu, ia bertanya soal apa yang kurang dari sirkuit di wilayahnya ini, mengingat ini merupakan momen pertama, meski warga dalam dan sekitar antusias memadati arena.

"Saya minta saran dan kritiknya jika tempat dan sirkuit perlu dibenahi sesuai keinginan pembalap. GOR Lembu Peteng ini baru dimanfaatkan untuk balap pertama kali untuk Yamaha Cup Race karena cukup memadai untuk pembalap," katanya.

Kehadiran penonton memang diakui pihak Yamaha sangat spesial, yang sejak Sabtu mereka sudah memadati sirkuit.

"Terlebih hari Minggu semakin ramai. Ini bisa menjadi evaluasi kita untuk kembali lagi menghadirkannya tahun depan disini," kata M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufaturing.

Ragam News Menarik Balap Motor Indonesia Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami