Kekesalan Sopir Truk ke Pengendara Mobil Pribadi yang Motong Jalan: Gak Mau Macet Terbang

Video sopir truk kesal kepada pengendara mobil pribadi yang motong jalan

Sabtu, 23 April 2022 18:30
Kekesalan Sopir Truk ke Pengendara Mobil Pribadi yang Motong Jalan: Gak Mau Macet Terbang Pengendara mobil pribadi motor jalan (TikTok/@buhairiel2020)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Kemacetan memang kerap membuat pengendara tak sabaran. Alhasil mereka memilih untuk ngeblong alias melawan arus lalu lintas atau nekat lewat di bahu jalan.

Kondisi seperti ini membuat sopir truk pemilik akun TikTok buhairiel2020 kesal. Pasalnya beberapa pengendara mobil pribadi nekat memotong jalannya.

"gak punya ahlak dari bahu jalan langsung motong kanan," tulisnya.

1 dari 6 Halaman

Terbang

Dalam video yang diunggah 3 hari lalu, awalnya pemilik akun bernama bunairiel20 sedang mengendarai truk di Tol Jagorawi. Apesnya kala itu terjadi kemacetan cukup parah hingga membuatnya melaju pelan.

Dirinya pun merasa begitu kesal saat ada beberapa mobil pribadi yang nekat lewat di bahu jalan. Terlihat ada Toyota Yaris dan mobil MPV yang nekat lewat bahu jalan dan jarak dengan bodi truknya begitu dekat nyaris senggolan.

"Kalau gak mau macet terbang, jangan dari kiri motong jalur yang bener. Terbang woy, lewat atas sana," katanya.

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 200 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang yang ikut merasa geram dengan pengendara mobil tersebut.

"gitu bang mobil pribadi mah mau menang sendiri," tulis uus

"sbnrnya mobil kecil yg bikin mct asal potong tp knp mobil gede yg selalu d salahkan," jelas user1700461490325

"mau heran tapi kelakuannya mobil pribadi," komentar yonyoi225

"senggol aja om," tulis igno631

"Pepet aja bang mobil pribadi pasti takut kok," komentar rioirawan667

4 dari 6 Halaman

Aksi Sopir Truk Beri Tumpangan ke Kakek-kakek Ini Banjir Pujian

Kakek Minta Tumpangan (TikTok/@elvatan23)

Pada dasarnya setiap pengguna jalan harus saling membantu. Hal seperti ini pun dicontohkan oleh sopir truk pemilik akun TikTok @elvatan23 yang memberi tumpangan ke seorang kakek.

Video yang memerlihatkan aksi terpuji ini diunggahnya pada 5 April 2022 lalu. "semoga sehat selalu ya mbah. salam buat keluarga di rumah," tulisnya.

5 dari 6 Halaman

Awalnya pemilik akun bernama @Elvatan23 sedang berhenti di pinggir jalan. Kala itu ia mampir ke ATM untuk mengecek ongkosnya selama perjalanan.

Namun di depan truknya ada kakek-kakek yang berusaha mencari tumpangan di pinggir jalan. Setiap ada kendaraan yang melintas di depannya ia langsung melambaikan tangan.

"Menyetop motor dari tadi gak dapet-dapet, kasihan. Mau ke mana dia ya?," katanya.

Karena merasa kasihan dengan kakek tersebut, akhirnya @Elvatan23 memanggilnya. Diketahui jika kakek tersebut ingin pergi ke daerah bernama Prambon.

Setelah itu ia memberi tumpangan kakek-kakek tersebut. Tak lama kakek tersebut langsung bergegas masuk ke dalam truknya.

6 dari 6 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 84 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi baih hati sopir truk tadi.

"suwun maszeh mpun dados tiyang sae,, mugo berkah nggone golek rejeki ,sehat, slalu dlm lindungan gusti Allah,," tulis renjana_senja0

"mas makasih nggeh, sampun nolong mbahe. saya menangis karna keinget mbahkakung saya yg sudah meninggal. semoga mas dan keluarga selalu dikasih sehat," jelas mavikanurdia

"pengen banget kaya gini.tapi pas ada kesempatan malah takut:)," komentar z

"makasih bos,udah numpangin kakek.semoga kebaikan bos di blz Allah.????????????. salam tiga pedal.Riau," tulis anak nadangol siakkangan

"semoga kebaikan mu dibalas oleh Alloh bang,,jangan pernah Bosan berbuat baik,,,Karna sejatinya kebaikanmu menolong dirimu juga pada waktu kesusahan," jelas fahirafauziyya

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami