Kekesalan Seorang Pria, Dikirimi Surat Tilang Padahal Motor Sudah Dijual 3 Tahun Silam

Surat tilang elektronik itu menyatakan pengguna motor melanggar peraturan lalu lintas tak mengenakan helm

Kamis, 23 Juni 2022 11:30
Kekesalan Seorang Pria, Dikirimi Surat Tilang Padahal Motor Sudah Dijual 3 Tahun Silam Dapat surat tilang elektronik padahal sudah jual motor tiga tahun lalu. ©2022 Merdeka.com/Instagram @tubannow

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Seorang warga Kabupaten Tuban, Jawa Timur bernama Hendrik Andri mengaku begitu kesal. Lantaran ia dikirimi surat tilang elektronik atas motor yang telah ia jual tiga tahun lalu.

Surat tilang elektronik itu menyatakan pengguna motor melanggar peraturan lalu lintas karena tidak mengenakan helm saat berkendara.

"Bagi yang merasa punya motor dengan nomor polisi S****, Anda kena tilang karena tidak pakai helm. Motor memang atas nama saya sendiri, tapi sudah kurang lebih tiga tahun lalu saya jual," tulisnya melalui akun Facebook.

 

1 dari 2 Halaman

Nama di STNK

Dikutip dari akun Instagram @tubannow, Selasa (21/6/2022), Hendrik mengungkapkan bahwa STNK motor yang dikenai tilang elektronik masih atas namanya, walaupun motor tersebut sudah dijual sekitar tiga tahun silam.

Ia pun bertanya melalui sebuah grup Facebook, siapa pemilik motor saat ini. Dalam surat tilang elektronik itu, kata dia, pelanggaran terjadi karena pengemudi motor tidak mengenakan helm.

"Mungkin pembeli lupa balik nama, jadi pemiliknya yang dapat surat cinta," komentar pemilik akun Instagram @tubancekrek.

2 dari 2 Halaman

Komentar Warganet

Alhasil kejadian ini membuat netizen heboh. Banyak dari mereka yang mengomentari postingan akun Instagram @tubannow tersebut.

"Seharusnya sistem penilangan waktu bayar pajak kendaraan. Walaupun motor bukan atas namanya, tapi siapa yang membayar pajak, dialah yang kena tilang," tulis pemilik akun Instagram @nndhoo_

Warganet lain mengimbau para pemilik kendaraan yang hendak menjual kendaraan miliknya untuk memblokir dan balik nama.

"Bagi yang mau menjual motor atau mobil, jangan lupa memblokir dan balik nama," imbau @indera_99.

Penulis: Rizka Nur Laily M

Sumber: Merdeka.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami