Kei Car Thor Terpergok Diuji, Daihatsu Indonesia Tak Berniat Jual

Mobil kecil alias kei car milik Daihatsu bernama Thor, terlihat melintas di tol Indonesia. Sayangnya, mobil itu belum akan dipasarkan di Indonesia.

Selasa, 08 Oktober 2019 16:45
Kei Car Thor Terpergok Diuji, Daihatsu Indonesia Tak Berniat Jual Daihatsu Thor (Liputan6.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Spekulasi tentang kei car Daihatsu akan dijual di Indonesia berkembang beberapa waktu lalu. Spekulasi tersebut muncul setelah kei car Daihatsu Thor terpergok berseliweran di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan bahwa pihaknya tak ada rencana meluncurkan Daihatsu Thor di Indonesia. "Jika teman-teman lihat, itu adalah program aktivitas R&D Daihatsu Indonesia, yang mencoba mobil-mobil yang kita masukkan untuk motor show," jelas Amel, dikutip dari Liputan6.com.

Amel melanjutkan, pengujian tersebut berhubungan dengan mesin yang digunakan Daihatsu Thor, yaitu 1.000cc turbo. Apakah jika digunakan di Indonesia, memiliki perbedaan yang signifikan dengan mesin non turbo atau tidak.

"Biasanya mesin turbo ini memang kami jadikan studi, dan perbandingan. Bahkan, tidak tes untuk Daihatsu saja, tapi juga merek lain yang juga memiliki mesin turbo, sebagai perbandingan," tegasnya.

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami