Kebiasaan Unik Identifikasi Tetangga yang Tak Dikenal, Sebut Mobil yang Dimiliki

Cara unik identifikasi tetangga yang tak dikenal lewat mobil yang dimiliki

Selasa, 12 April 2022 15:30
Kebiasaan Unik Identifikasi Tetangga yang Tak Dikenal, Sebut Mobil yang Dimiliki Mobil tetangga (TikTok/@kostputramalang_)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Hidup bertetangga dengan orang lain memang banyak serunya. Jika belum kenal, biasanya akan memanggil atau mengidentifikasi lewat kendaraan yang dimiliki.

Seperti yang dilakukan pemilik akun TikTok @kostputramalang_. Dalam video yang diunggah sehari lalu, ia mengidentifikasi tetangganya dengan mobil yang dimiliki.

1 dari 6 Halaman

Mbak Jazz

Awalnya pemilik akun sedang berkendara melewati rumah tetangganya. Karena belum kenal, ia pun mengidentifikasi tetangganya dengan mobil yang dimiliki.

"ketika kamu ga kenal sama tetangga," tulisnya.

Saat melewati rumah yang di garasinya terparkir Honda Jazz, ia mengidentifikasi tetangganya itu dengan "Mbak Jazz". Ada juga tetangganya yang memiliki minibus Carry. Ia pun memanggilnya dengan "Pak Carry".

Kemudian ia mengidentifikasi lagi tetangganya yang memiliki LCGC Toyota Calya dan memanggilnya "Pak Calya". Ada juga yang ia panggil "Mas Rush" dan "Mas Kijang".

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku melakukan hal serupa.

"wakakakaka ngga sendiri ternyata ????????????, temen kosan jadi nama motor yang dipake," tulis CallManBiss_

"aku ngontrak omah motorku CB150R celuk'anku dadi mas CB," jelas Anak'e bu Astuti

"bener banget,, aq punya langganan ibu warteg..ga tau nama nya ku ksih nama ibu warteg ??,, ada jg mamang galon, ibu pijit.mbak jamu," komentar meimei

"aku bangettt," jelas raniocta

"hhhhh sama ya," tulis MC

4 dari 6 Halaman

Beli Pajero Sport, Tetangga Sekampung Ikut Senang dan Mau Mengawal saat Turun dari Truk Towing

Pajero Sport (TikTok/@basitdul)

Akur dengan tetangga merupakan rezeki tersendiri. Bahkan ketika Otolovers senang, tetangga pun akan senang juga. Seperti yang ada dalam video unggahan akun TikTok @basitdul sehari lalu.

"Alhamdulillah tetanggaku baik baik," tulis akun tersebut.

Dalam video yang diunggah. momen ini terjadi saat pemilik akun bernama Basitdul membeli mobil baru Pajero Sport. Kala itu SUV barunya tersebut dikirim ke rumahnya dengan diangkut truk towing.

5 dari 6 Halaman

Ketika datang di rumahnya dan diturunkan dari truk towing, tak disangka para tetangganya turut hadir. Mereka berkumpul di belakang mobil berwarna putih itu.

Baik dewasa hingga anak-anak turut berkumpul. Bahkan beberapa di antaranya ada yang sampai merekam momen Pajero Sport turun dari truk towing dengan kamera ponsel.

Mereka tampak turut senang atas pencapaian Basitdul bisa beli Pajero Sport. "gak julid, ikut seneng iya," tulisnya.

6 dari 6 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 120 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa terharu dengan sikap tetangga Basitdul.

"Terharu gua liat tetangganya ikut seneng,bhkan smpe ngerekam.pliss tetangga kek gini musti ditraktir makan tiap bulan," tulis Slim shady

"kalo bisa syukuran maszehh biar makin seneng tetangga ente," jelas Fatur Fadhillah

"senang aja gitu lihat tetangga beli mobil baru sambil nanya spek. apalagi abis beli mobil dia ngundang syukuran dirumahny, lumayan kan makan gratis," komentar wireloca

"Alhamdulilah memang punya tetangga yg pd baik2 itu rezeki," tulis dian29

"Jangan lupa syukuran lauknya yg enak, biar tetangga semakin doain yg baik," jelas Marlboro

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami