Kebanjiran Order, Porsche Pinjam 400 Karyawan Audi

Porsche memakai karyawan Audi untuk diperbantukan di pabriknya karena kewalahan dengan permintaan Porsche Taycan.

Sabtu, 05 September 2020 16:15
Kebanjiran Order, Porsche Pinjam 400 Karyawan Audi Porssche Taycan 4S (Insideevs.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Porsche Taycan rupanya kini sedang menjadi primadona. Mobil listrik itu diketahui mendapatkan permintaan yang tinggi hingga membuat Porsche harus memakai karyawan Audi untuk perakitan.

Dilansir dari InsideEVs, karywan Audi di Neckarsulm akan bekerja di pabrik Porsche di Zuffenhausen untuk membuat Taycan. Menurut Automobilwoche, setidaknya ada 400 karyawan Audi yang bekerja di Porsche.

Sebagai informasi, Audi da Porsche berada di satu grup yang sama, yakni di bawah naungan Volkswagen Group. Sebanyak 400 karywan itu akan 'dipinjam' selama 2 tahun. Bala bantuan ini dikerahkan sejak bulan Juni 2020.

1 dari 1 Halaman

Bala bantuan dari Audi ini diambil karena Porsche tak bisa mengimbangi produksi sendiri. Padahal, Porsche juga diketahui sudah mempekerjakan ratusan karyawan baru dan meningkatkan target melebihi level yang direncanakan semula, dari 20.000 unit per tahun menjadi 40.000 unit per tahun.

Kini Porsche diketahui memproduksi Taycan sebanyak 150 unit per hari. Kendala seperti ini tidak jarang terjadi di industri mobil listrik.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami