Kebangkitan Si Legenda Lancer, Mitsubishi Indonesia: Tak Tertarik?

Mobil legendaris Mitsubishi, Lancer dikabarkan akan dihidupkan kembali. Menurut Paultan.org, kini Mitsubishi masih dalam tahap mengembangkan generasi terbaru Lancer Evo.

Senin, 01 Juli 2019 21:45
Kebangkitan Si Legenda Lancer, Mitsubishi Indonesia: Tak Tertarik? Mitsubishi Lancer Evo (Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mobil legendaris Mitsubishi, Lancer dikabarkan akan dihidupkan kembali. Menurut Paultan.org, kini Mitsubishi masih dalam tahap mengembangkan generasi terbaru Lancer Evo. 

Lalu apakah akan diboyong ke Indonesia? Mengingat mobil ini juga menjadi salah satu sedan legendaris di Tanah Air. 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku masih belum tertarik menghadirkan kembali mobil yang terkenal dengan kecepatannya tersebut. 

"Saat ini tren global ada di kategori Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi-Purpose Vehicle (MPV), kue besarnya masih di situ. Sedan itu kecil, bisa dilihat di data Gaikindo untuk di Indonesia," kata Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya, di Bekasi, Jawa Barat, disitat dari Liputan6.com.

Imam menegaskan, model dengan pangsa pasar yang minim harus dperhatikan benar. "Jadi memang secara logikanya saja, modalnya lebih baik dikemanakan (dipindahkan ke model lain)," tambahnya. 

 

1 dari 1 Halaman

Pakai Mesin Renault

Pakai Mesin Renault

Berdasarkan sumber yang sama, Mitsubishi Lancer Evo terbaru ini akan mengadopsi mesin Renault Megane RS. Jantung mekanis itu berkubikasi 2.000cc 4-silinder turbocharger dengan transmisi otomatis dual-clutch 4WD (4 Wheel Drive).  

Kabarnya Mitsubishi Lancer Evo baru ini juga akan memiliki varian hybrid dengna tenaga mendekati Subaru WRX STI S209, yaitu 341 hp seerta torsi puncak mencapai 433 Nm. 

Selain itu, nampaknya Mitsubishi Lancer Evo generais kesebelas ini akan memakai platform baru CMF-C/D F4 hasil kolaborasi aliansi Renault-Mitsubishi-Nissan. 

Rencana untuk menghidupkan kemabali Mitsuishi Lancer Evo disampaikan sendiri oleh petinggi Mitsubishi, Osamu Masuko. Dia menyatakan bahwa pihaknya harus kembali menjadi produsen mobil berperforma tinggi.  

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami