Kebakaran Jakarta Fair Kemayoran Nyaris Batalkan Transaksi Jual Beli Mobil

Jakarta Fair Kemayoran (JFK) digegerkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan lantai 7 gedung Gedung Pusat Niaga pada Selasa (5/6/2018) sore. Insiden ini membuat panik pengunjung maupun peserta pameran.

Selasa, 05 Juni 2018 22:37
Foto: Instagram/jktinfo
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazzarudin Ray

Otosia.com - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) digegerkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan lantai 7 gedung Gedung Pusat Niaga pada Selasa (5/6/2018) sore. Insiden ini membuat panik pengunjung maupun peserta pameran.

Kepanikan sempat melanda peserta pameran dari brand-brand otomotif, baik di area outdoor maupun di Hall B1. Meski Gedung Pusat Niaga tidak terhubung langsung dengan area pamer outdoor, kekhawatiran jilatan api bakal merembet sempat menghantui staf stan Suzuki, Yamaha, Honda, Datsun, maupun helm, serta Hall B1.

"Ya, intinya yang terbakar itu bukanlah area pameran Jakarta Fair Kemayoran. Namun Gedung Convention yang memang bersebelahan dengan Gedung Pusat Niaga JIExpo. Area pameran tetap aman bagi pengunjung. Untuk saat ini keadaan sudah teratasi dan api juga sudah berhasil dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran," ujar Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann.

Petugas pun berhasil menjinakkan api yang melalap lokasi tersebut.

Foto: Instagram/jktinfo

"Sumber api masih dalam tahap proses investigasi oleh pihak keamanan dan juga tim pemadam kebakaran. Yang terpenting adalah area pameran Jakarta Fair Kemayoran tetap aman dibuka untuk umum," tambah Ralph.

Soal transaksi, pihaknya menyatakan bahwa masih berjalan normal. Meskipun sejumlah transaksi pembelian nyaris batal.

"Transaksi masih bisa dilakukan secara normal, bahkan ketika kebakaran terjadi. Hal ini karena pengunjung yang sudah berada di dalam sejak awal, dipastikan aman karena lokasinya yang cukup jauh dari area kebakaran," jelasnya.

Adapun gedung yang terbakar merupakan gedung Convention yang masih dalam tahap akhir pembangunan. Gedung ini sama sekali tidak berkaitan dengan lokasi pameran Jakarta Fair Kemayoran.

Menurut Ralph sejauh ini area Jakarta Fair Kemayoran dipastikan tetap aman dan aktivitas kegiatan pameran pun kembali dilangsungkan, begitu juga untuk besok dan seterusnya hingga saat penutupan pada 1 Juli 2018 mendatang.

Untuk proses penyelidikan, gedung Pusat Niaga ditutup sementara. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Manajemen pun menegaskan bahwa Jakarta Fair Kemayoran aman bagi pengunjung.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami