Ke Kantor DPR Naik Tesla Model S, Bamsoet Mau Promosi Mobil Listrik

Nama Bambang Soesatyo belakangan ramai diperbincangkan. Hal itu lantaran sang Ketua DPR membawa mobil listrik mewahnya saat kantor DPR Senayan, Selasa (3/7/2018).

Rabu, 04 Juli 2018 20:45
Foto by merdeka.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Nama Bambang Soesatyo belakangan ramai diperbincangkan. Hal itu lantaran sang Ketua DPR membawa mobil listrik mewahnya saat kantor DPR Senayan, Selasa (3/7/2018).

Melansir Merdeka.com, mantan wartawan ini diketahui membawa Tesla model S saat ngantor. Bamsoet, sapaan akrabnya, mengaku bahwa Tesla model S itu adalah mobil pribadinya.

Ia pun menjelaskan jika mobil yang biasa ia pakai, Toyota Fortuner VRZ adalah mobil miling asisten pribadinya.

"Kemarin-kemarin saya pakai Fortuner pinjaman aspri (Asisten pribadi, red) saya. Enggak enak juga terus-terusan pinjam," kata Bamsoet, Selasa (3/7/2018).

Tak hanya model S, Bamsoet mengakui dirinya juga memiliki Tesla model X. Mobil listrik mewah itupun menurutnya telah ia laporkan ke Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sejak ia menjadi ketua DPR.

"Dua-duanya sudah saya laporkan ke LHKPN," uajrnya.

Usut punya usut, niatannya membawa Tesla itu pun bukan tanpa maksud. Ia ingin mempromosikan mobil listrik yang ramah lingkungan.

"sekalian mempromosikan mobil listrik yang tidak membebankan negara karena tidak mengkonsumsi BBM, baik BBM bersubsidi maupun BBM non subsidi serta menjaga kesehatan lingkungan karena tidak menimbulkan polusi," paparnya.

Tesla Model S yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe 75D, P85D, P60D, dan yang terbaru adalah P100D. Harga Tesla model S tipe P60D termurah dibanderol seharga Rp 2,2 miliar. Sedangkan termahal, P100D seharga Rp 4,4 miliar.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami