Kayu Hitam Sulawesi di Rolls Royce Rp 170 Miliar

Menariknya, Rolls-Royce Ghost Sweptail interiornya menggunakan dua kayu yang sama-sama ditanam di Indonesia, yakni Paldao dan Macassar Ebony atau juga disebut kayu hitam Sulawesi.

Kamis, 01 Juni 2017 14:15
Foto: Rollys-Royce
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Rolls-Royce Ghost Sweptail yang punya kans sebagai mobil produksi termahal di dunia dengan banderol Rp 170 Miliar dibalut berbagai desain eksterior dan interior yang menunjukkan kemewahannya.

Sweptail yang menjadi ciri buntut meruncing ala mobil dan kapal pribadi era 1920-an sendiri dibangun dengan konstruksi hasil akhir berupa citra bahwa semuanya lepas terbuka dari kaca depan hingga buritan. Bilah-bilah kaca nan lebar ditopang dengan rangka aluminium sehingga warnanya menunjang keleluasaan tersebut.

Desain kaca yang luas tersebut memungkinkan kabin dibanjiri cahaya secara alami, yang dianimasikan dengan komponen dan material buatan tangan.

Kenyataan bahwa mobil sebesar ini hanya diisi dua tempat duduk menekankan perjalanan mewah di atas mobil tersebut.

Yang menarik interiornya menggunakan dua kayu yang sama-sama ditanam di Indonesia, yakni Paldao dan Macassar Ebony atau juga disebut kayu hitam Sulawesi. Jenis kayu terakhir ini kerap digunakan di interior-interior mewah juga sebagai bahan dasar alat musik akustik.

Kayu hitam Sulawesi di interior Rolls-Royce Ghost Sweptail ini sendiri turut menjadi penampil utama karena bagian itu adalah bagian yang langsung terpapar luas dan mudah terlihat dari kaca atap sedan mewah ini, mengentalkan desain dek kapal, sebuah alat transportasi yang juga sejak berabad-abad jadi kebanggaan masyarakat Sulawesi.

News Menarik Mobil Mewah Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami