Kawasaki ZX-6R Dipastikan Meluncur Oktober 2018 Mendatang, Apa yang Berubah?

Kawasaki dipastikan akan menghadirkan generasi teranyar dari salah satu sportbike full-fairing mereka, Kawasaki ZX-6R.

Selasa, 21 Agustus 2018 13:45
Foto: Bikescatalog.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Kawasaki Eropa menyegarkan hampir semua produknya. Bahkan, rumor terbaru mengatakan bahwa pabrikan asal Jepang tersebut tengah mempersiapkan Kawasaki Verys 1000 terbaru.

Kini, Kawasaki dipastikan akan menghadirkan generasi teranyar dari salah satu sportbike full-fairing mereka, Kawasaki ZX-6R. Mengutip dari Visordown.com, motor ini akan dirilis pada Oktober 2018 mendatang.

Sportbike ini akan melakoni debutnya di Eropa pada ajang Intermot 2018, Cologne, Jerman. Diperkirakan, seminggu setelahnya, Kawasaki Zx-6R 2019 diperkenalkan untuk pasar Amerika Serikat. Meski demikian, model baru itu akan mulai dijual pada tahun 2019.

Lantas, apa yang berubah pada motor ini? Menurut sumber yang sama, tak ada perubahan yang terlalu signifikan pada Kawasaki ZX-6R. Bahkan, ubahan yang dilakukan tak dapat dilihat secara kasat mata.

Kawasaki ZX-6R nantinya akan mendapat catalytic converter baru guna mengurangi polusi yang dihasilkan oleh gas buangnya. Pasalnya, Eropa saat ini telah menerapkan aturan Euro-4.

Sayangnya, hal ini berpengaruh pada performanya. Meski tetap mengusung mesin 2-silinder inline 636cc, tenaga yang dihasilkan Kawasaki ZX-6R turun dari 129,3 hp menjadi 127,4 hp.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami