Kawasaki ZX-14R Tersulut Api Saat Tembus 400 Km/jam

Peristiwa mengerikan bahkan sempat menimpa motor sekelas Kawasaki ZX-14R hingga membuatnya luluh lantak menjadi lumeran plastik gosong.

Jum'at, 19 Juni 2015 19:30
Kawasaki ZX-14R by burnyourfuel
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Standar keamanan dan identifikasi penggunaan part yang merupakan harga yang sangat besar untuk dibayar jika tidak ingin kejadian fatal terjadi. Peristiwa mengerikan bahkan sempat menimpa motor sekelas Kawasaki Ninja ZX-14R hingga membuatnya luluh lantak menjadi lumeran plastik gosong.

Motor super dengan tenaga yang disokong oleh turbocharger tersebut memang berhasil menorehkan rekor fenomenal dengan menembus angka 400 km/jam. Namun tanpa disadari, sebuah kesalahan kecil pada rembesan oli malah menyulut kobaran api dan seolah menantang secepat apa pun, motor tersebut berlari takkan sanggup menghindar dari mara bahaya.

Menurut laporan Finn Antti Kautonen kepada Hooniverse beberapa waktu lalu, video berdurasi singkat itu diambil pada suatu event balap di Finlandia. Meski terlihat begitu mengerikan, pebalap yang berkesempatan untuk menunggangi motor sangat beruntung karena tidak mengalami luka parah.

Fakta yang paling mengejutkannya lagi justru terletak pada SD card yang saat itu menyimpan hasil rekaman kamera GoPro. Ia merekam setiap detik proses kebakaran tersebut berlangsung. Padahal, tim keselamatan terdengar tidak lekas sampai di posisi kebakaran ketika seluruh windshield dan bodi motor dilumat si jago merah.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami