Kawasaki Z800 Bukan Berbasis Ninja

Motor besar Kawasaki bermesin 800cc menggunakan kode Z di depannya. Ia sendiri dilepas dengan banderol harga Rp 169 juta on-the road untuk wilayah Jakarta.

Sabtu, 22 Juni 2013 09:30
Kawasaki Z800 (Foto: Nazar R)
Editor : Albert

Otosia.com - Motor besar Kawasaki bermesin 800cc menggunakan kode Z di depannya. Ia sendiri dilepas dengan banderol harga Rp 169 juta on-the road untuk wilayah Jakarta, dan kehadirannya ini mengukuhkan brand Kawasaki sebagai produsen motor-motor sport terutama di kelas besar, di Indonesia.

Kawasaki sendiri di sini populer lewat produk Ninja, baik 150 maupun 250cc. Mereka terakhir coba memasukkan produk dengan kode Z yang antara lain Z250, dan kini adalah Z800. Muncul pula pertanyaan serupa bahwa apakah Z800 menggunakan basis motor dari Ninja?

"Biasanya basisnya dari Ninja? Yang ini orisinal dari Z. Zero, tidak berbasis dari apa pun yang ada sebelumnya," ungkap Yoshihiro Tanigawa, Presiden Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia.

Kawasaki Z800

PT Kawasaki Motor Indonesia pada awal tahun ini meluncurkan model street fighter Kawasaki Z250 di Jakarta yang menggunakan mesin sama dengan Ninja 250. Motor yang dibanderol Rp 48,5 juta on-the road Jabodetabek itu lantas memunculkan pertanyaan itu, yang lantas ditampik oleh pimpinannya.

Adapun Kawasaki Z800 menggunakan mesin berkapisitas  silinder 800 cc. Jumlahnya terdiri dari empat silinder dan tersusun segaris atau paralel.  Ia mengadopsi sistem noken as DOHC dengan sistem suplai bahan bakar injeksi.

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami