Kawasaki Z300, Naked Baru Indonesia?

Kawasaki terlihat serius akan kemungkinan adanya Z300, demi tetap 'menjaga' persaingan sehat dengan motor 'tetangga', katanya.

Selasa, 09 Februari 2016 11:15
Kawasaki Z300 (foto: Kawasaki)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Spekulasi bergulir seiring rencana Kawasaki untuk menyuguhkan empat motor baru ke Indonesia. Beberapa pekan lalu, bos Kawasaki membocorkan informasi bahwa mereka memang akan punya satu motor yang benar-benar baru, dan bukan dari keluarga Ninja.

"Tetangga kan mau masuk, maintain dong. Yang benar-benar baru. Ada, tinggal tunggu undangan. Maksudnya kalau versi Ninja enggak ada. Dipastikan bukan line-up Ninja," kata Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Entah merujuk pada ATPM manakah 'tetangga' yang dimaksud. Namun memang, belakangan tidak sedikit dari nama-nama besar melepas motor naked.

Seiring itu pula, Michael tidak menampik terkaan bahwa motor baru Kawasaki nanti adalah naked dan dari jenis on-road, bukan off-road.

"Kalau on-road baru, ada. (Naked?) Y... Hehehe, tinggal tunggu undangan," ujarnya.

Bicara soal line-up, pilihan di Kawasaki sudah ada Z250 dan Z800, khusus untuk pasar Indonesia. Ada pula yang lebih besar yakni Z1000 atau di kelas 600 cc yang diwakili Er-6.

Bisa saja Kawasaki memautkan 'naked' dan 'on-road' dengan rencana Z125 mereka yang cenderung untuk motor hobi. Namun, Kawasaki masih kosong untuk satu tipe yang sudah beberapa kali dibicarakan orang, dan sudah dijual di Thailand, yakni Z300.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami