Kawasaki Vulcan SS Cruiser Bergeser Total Jadi Cafe Racer

Salah hal penting dan yang paling signifikan dari semua kesulitan yakni merevisi rangka Vulcan S,

Kamis, 17 Desember 2015 15:45
Kawasaki Vulcan SS by Autoevolution
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kawasaki Vulcan SS buah karya bengkel kustom Gas Box berikut memang bukan juara dari kompetisi yang digelar sendiri oleh Kawasaki bertajuk Breaking Boundaries Build-off Contest. Tapi, ketika sekali lagi menilik kreasi lebih tersembunyi di dalamnya, sebenarnya tersimpan aura tegas tentang seberapa stylish flat-tracker tersebut.

Gas Box termasuk modifikator yang sangat berani dalam mengolah motor sasaran mereka. Seperti Vulcan SS ini, part berbahan metal seperti tanki dan buntut lawas degan desain baru yang secara bentuk dan Kreasi benar-benar baru. Jesse Bassett, orang dibalik pembangunan kustom ini memang tidak mau ragu-ragu dan terus berani mengambil risiko.

Salah satu hal penting dan yang paling signifikan dari semua kesulitan yakni merevisi rangka Vulcan S, karena karakternya sebagai sebuah cruiser yang terkesan berkonsep dudukan rendah sangat bertolak belakang dengan flat-tracker yang sudah terbentuk saat ini.

Akhirnya Basset pun harus melakukan perombakan dari unsur shock belakang beserta tumah sendi-sendinya sekalian untuk mengangkat bodi buritan setidaknya setinggi 12 cm.

Hasil sempurnanya, Kawasaki Vulcan SS ini pun bergeser total ke sebuah motor semi racing dengan tampilan muka hingga belakang serba baru. Meski mesin yang dipakai tidak mengalami improvisasi, tapi arsitektur fisik baru nampaknya sudah cukup membawa kesan 'enak' buat para penyuka tracker.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami