Kawasaki Siapkan Ninja ZX-6R Terbaru, Kapan Dirilis?

Kawasaki tengah menyiapkan model teranyar Ninja ZX-6R dengan filosofi desain baru dan penambahan fitur elektronik. Kabar ini terungkap melalui dokumen yang diajukan Kawasaki Jepang kepada California Air Resources Board (CARB).

Jum'at, 22 Juni 2018 09:45
Foto: 2016 Kawasaki Ninja ZX-6R/ Adventure Powersports
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kawasaki tengah menyiapkan model teranyar Ninja ZX-6R dengan filosofi desain baru dan penambahan fitur elektronik. Kabar ini terungkap melalui dokumen yang diajukan Kawasaki Jepang kepada California Air Resources Board (CARB).

Dokumen terbaru tersebut menunjukkan bahwa Kawasaki sedang mengerjakan pembaruan Ninja ZX-6R yang akan dirilis tahun 2019 mendatang. Desain bodi Ninja ZX-6R terbaru kabarnya akan mengadopsi lekukan tajam sang kakak ZX-10R, sehingga tampil lebih agresif ketimbang model sebelumnya.

Sebagaimana dikutip dari www.financialexpress.com, salah satu perubahan paling menonjol pada Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 adalah mesinnya. Ninja ZX-6R 2019 akan memakai catalytic converter tiga arah, dimana sebelumnya hanya dua arah.

2016 Kawasaki Ninja ZX-6R

Dengan kubikasi mesin yang sama 636cc, 4 silinder, motor ini akan memenuhi standar emisi Euro-IV. Namun tenaga dan torsi dijanjikan akan lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Kawasaki bakal membenamkan sejumlah perangkat elektronik terbaru pada ZX-6R 2109, seperti adanya penambahan pilihan mode berkendara, sistem kontrol traksi tiga-tahap yang akan bersanding dengan Sistem Anti-Lock Braking (ABS).

Kawasaki Ninja ZX-6R baru diperkirakan akan memulai debut globalnya di Tokyo Motor Show 2018 atau pada EICMA 2018 di Milan pada bulan November mendatang. Ninja ZX-6R 2019 ini nantinya akan menjadi penantang berat Yamaha YZF R6 dan Suzuki GSX-R750.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami