Kawasaki Patenkan Desain Radar Anti Celaka

Beredar desain paten yang berisi teknologi radar anti kecelakaan milik Kawasaki.

Sabtu, 22 Juni 2019 10:15
Kawasaki Patenkan Desain Radar Anti Celaka Desain paten fitur keselamatan baru Kawasaki (Motociclismo.it)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Seiring berkembangnya zaman, sistem keselamatan menjadi fitur standar pada sepeda motor. Ducati dan KTM telah mengumumkan bahwa produknya akan memiliki teknologi tersebut pada tahun 2020.

Selain itu, Suzuki juga telah mematenkan fitur serupa. Begitu pula dengan Harley Davidson yang tengah mengembangkan automatic emergency braking dan gyroscopic camera dari Honda.

Kini, mengutip dari Motociclismo.it, Kawasaki juga sedang mempersiapkan sistem keselamatan mereka. Pasalnya, telah beredar desain paten yang berisi teknologi tersebut.

1 dari 1 Halaman

Hanya Peringatan

Hanya Peringatan

Pada bocoran ini tampak Kawasaki Versys 1000 yang dilengkapi dengan "anti-accident radar". Artinya motor tersebut dilengkapi beberapa sensor untuk memantau kondisi di sekitarnya.

Hanya saja, tak seperti mobil, teknologi Kawasaki ini tidak terhubung dengan cruise-control dan sistem pengereman dan hanya memberi peringatan kepada pengendara.

Menurut sumber yang sama, sistem ini tak jauh berbeda dengan milik DUcati dan KTM yang dikembangkan oleh Bosch. Bisa jadi Kawasaki juga menjalin kolaborasi dengan perusahaan asal Jerman tersebut.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami