Kawasaki Patenkan Desain Motor Roda Tiga, Hampir Serupa Mobil

Bukan motor roda tiga biasa, menariknya desain motor roda tiga Kawasaki ini hampir menyerupai mobil dengan lingkar kemudi dan pemakaian ban mobil sungguhan di bagian belakang

Jum'at, 05 Juni 2020 14:15
Kawasaki Patenkan Desain Motor Roda Tiga, Hampir Serupa Mobil Motor roda tiga Kawasaki (Visordown.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Motor roda tiga menjadi salah satu model yang patut diperhitungkan di masa depan. Beberapa pabrikan bahkan sudah memilikinya. Terbaru, Kawasaki sudah patenkan desain dari motor roda tiga miliknya.

Bukan motor roda tiga biasa, menariknya desain ini hampir menyerupai mobil dengan lingkar kemudi dan pemakaian ban mobil sungguhan di bagian belakang. Selain itu, pengemudi dan penumpang akan duduk berdampingan layaknya berada di kabin mobil.

Sebenarnya, model motor roda tiga seperti ini sudah ada, yakni Polaris Slingshot. Lantas apa bedanya dengan kendaraan tersebut?

1 dari 2 Halaman

visordown.com

Melansir Visordown, paten dari Kawasaki dengan Polaris Slingshot berbeda jauh. Bukannya pakai suspensi wishbone, motor roda tiga Kawasaki bertumpu pada sasis yang dimiringkan ketika lewati tikungan.

Sehingga, bukan roda yang dimiringkan namun bagian sasisnya. Itu berarti kedua roda depan tetap sepenuhnya dalam kondisi vertikal. Setiap roda depan, kiri dan kanan akan menghubung ke tabung garpu yang masing-masing telah terhubung ke lingkar kemudi.

2 dari 2 Halaman

visordown.com

 

Diprediksi untuk urusan dapur pacu, motor roda tiga milik Kawasaki ini akan menggunakan mesin listrik sepenuhnya atau hibrida. Kemudian, mesin tersebut akan ditempatkan persis di belakang kursi pengemudi dan penumpang.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami