Kawasaki Patenkan Desain Motor Masa Depan, Tapi Dianggap Aneh

Gambaran motor masa depan Kawasaki yang terkesan futuristik justru terlihat aneh.

Jum'at, 20 September 2019 20:45
Kawasaki Patenkan Desain Motor Masa Depan, Tapi Dianggap Aneh Desain paten motor masa depan Kawasaki (Bennetts.co.uk)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pengembangan teknologi di dunia otomotif, khususnya sepeda motor terus berjalan. Namun, terkadang muncul ide-ide aneh ketika para desainer ini tidak dibatasi oleh pabrikan.

Nampaknya hal itulah yang terjadi pada Kawasaki. Mengutip dari Bennetts.co.uk, pabrikan asal Jepang itu belum lama ini mematenkan desain motor futuristik dan justru dianggap aneh.

Pasalnya, tak ada lagi setang seperti motor pada umumnya. Pusat kendali itu digantikan dengan sebuah tuas vertikal setengah lingkaran, layaknya setir mobil tapi tak bisa diputar.

1 dari 1 Halaman

Sepasang Motor Listrik

Sepasang Motor Listrik

Pengendalian motor ini pun unik. Lantaran tak bisa diputar, pengendara cukup menggeser titik beratnya untuk menikung. Perpindahan bobot itu akan mengaktifkan sejumlah sensor yang kemudian memutar roda depan dan belakangnya.

Ya, kedua roda tersebut memiliki swingarm masing-masing dan dapat berputar ke kanan dan kiri. Perbedaan kemiringan antara roda depan dan belakang inilah yang membuatnya berbelok.

Dengan desain yang terbilang rumit ini, kemungkinan masing-masing rodanya akan memiliki motor listrik sendiri. Selain itu, terpasang juga komponen lainnya, seperti baterai dan motor pemutar swingarm.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami