Kawasaki Ninja ZX-25R Sudah Sampai di Indonesia, Kapan Dirilis?

Akun Instagram Kawasaki Indonesia menunjukkan bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R telah sampai di Indonesia.

Jum'at, 10 Januari 2020 15:00
Kawasaki Ninja ZX-25R Sudah Sampai di Indonesia, Kapan Dirilis? Kawasaki Ninja ZX-25R (Kawasaki)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Di penghujung 2019 lalu, Kawasaki Jepang mengungkap wujud dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Meski telah dirilis, sportbike 250 cc 4-silinder inline ini masih belum dijual, bahkan di kampung halamannya.

Tak lama, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) langsung mengonfirmasi bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R akan beredar untuk pasar otomotif Tanah Air. Hanya saja, mereka masih belum membocorkan waktu peluncurannya.

1 dari 4 Halaman

Nampaknya, hal ini akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, akun instagram @kawasaki_indonesia telah menunjukkan bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R. Pada unggahannya, sportbike itu tampak bersanding dengan Kawasaki Ninja 250SL.

Lagi-lagi, tak banyak informasi yang bisa didapat terkait peluncuran dan harga Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia. Diprediksi, motor ini dirilis pada pertengahan 2020 dengan harga sekitar Rp100 jutaan.

2 dari 4 Halaman

Secara fisik, penampilan Kawasaki Ninja ZX-25R itu tak jauh beda dengan Kawasaki Ninja 250 dan Kawasaki Ninja 400. Namun, Hanya saja, terdapat beberapa detail yang berbeda di bagian bodi.

Kawasaki Ninja ZX-25R kini menggunakan sasis tubular yang digarap dari pengalaman mereka di World Superbike (WSBK). Konstruksi baru ini membuat sportbike tersebut menjadi lebih rigid.

3 dari 4 Halaman

Sektor kaki-kakinya pun berbeda. Bagian depan dihuni suspensi upside-down. Sedangkan di belakang terdapat swing-arm asimetris yang bagian kanan dan kirinya berbeda, serta monoshock back-link yang nyaris horizontal untuk memberikan gaya supersport saat menikung.

Mesinnya jelas berbeda. Kawasaki Ninja ZX-25R dibekali dapur pacu berkonfigurasi 4-silinder inline DOHC liquid-cooled 249 cc yang dipadu knalpot under-belly. Sayang, belum ada informasi terkait performanya.

4 dari 4 Halaman

Untuk sistem pengereman, roda depan dikawal disc-brake yang tampaknya berdiameter lebih besar dari Kawasaki Ninja 250. Komponen ini dipadu dengan radial-kaliper monoblock.

Terlahir sebagai motor modern, Kawasaki Ninja ZX-25R juga dibekali dengan beragam fitur kekinian, seperti Kawasaki Traction Control, Power Mode, dan Kawasaki Quickshifter.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami