Kawasaki Ninja RR Mono Uji Kemampuan Indonesia

Kehadiran Ninja RR Mono sebagai pengganti Ninja RR 150 cc bermesin 2-tak serta-merta diikuti dengan proses produksi di dalam negeri.

Sabtu, 12 April 2014 08:45
Kawasaki Ninja RR Mono, sang penguji (Foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kehadiran Ninja RR Mono sebagai pengganti Ninja RR 150 cc bermesin 2-tak serta-merta diikuti dengan proses produksi di dalam negeri. Dengannya, sport bike untuk Indonesia tidak melulu harus diimpor dari Thailand dan negara lainnya.

"Kita mau berdampingan dengan orang Jepang untuk meningkatkan skill-skill orang kita. Oleh karena itulah kemudian timbul yang namanya Ninja RR Mono," ungkap Freddyanto Basuki, Dept Head of Public Relation Kawasaki Motor Indonesia.

Ninja RR Mono akan diproduksi di pabrik baru Kawasaki di Cikarang. Ia diproduksi bersama tiga motor lainnya, yakni KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150.

Pabrik ini sendiri terletak di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi. Luas pabrik adalah 44.000 meter persegi dan berdiri di atas lahan 150.000 meter persegi.

Di dalamnya terdapat fasilitas pengelasan, pengecatan bagian besi dan plastik, dan rangka, permesinan, perakitan mesin dan fasilias pengujian.

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami