Kawasaki Ninja 250 Berwujud Jap Style

Para builder ternyata juga ikut meramaikan IIMS 2016, nah salah satu hasil jadinya adalah Kawasaki Ninja 250 bermodel

Senin, 11 April 2016 13:30
Kawasaki Ninja 250 Donny (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tidak hanya menghadirkan mobil baru dan legendaris, pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 , turut hadir para builder kondang memajang hasil karyanya seperti rumah modifikasi Hantu Laut. Salah satunya adalah Kawasaki Ninja 250 yang sudah berubah tampang menjadi model Jap Style.

Akibat dari perubahan dari motor sport tulen menjadi motor tipe telanjang mencuri perhatian para pengunjung IIMS, khususnya penyuka modifikasi aliran vintage. Selain bentuknya menjadi terlihat unik, ubahan pada tangki bensin pacuan milik Gerry menjadi perhatian para penikmat motor kustom.

Hasil olahan tangan Donny terlihat apik. Lihat saja dari tangki milik Honda GL100 ini, lapisan warna glitter kombinasi biru merah terlihat kontras dengan warna dominan mesin dan sasis. Dari ciri khas pada tangki, sekilas terlihat seperti GL yang dimodifikasi. Secara keseluruhan ciri Ninja 250 sudah tidak terlihat,keunikan ini pula yang menjadi daya tarik pengunjung.

Ramuan Donny menghadirkan model Jap style ini cukup jeli. Terlihat pada roda yang digunakan, depan dari produk Avon model kembang motor jaman dulu ukuran 350 depan dan 400 ring 18 inchi. "Untuk mendapatkan dimensi yang pas menggunakan teromol kustom," terang Donny. "Begitu juga dengan rangka," tambah Donny.

Transformasi bentuk yang semula masuk jajaran motor kasta sport asli, kini dengan wujud Jap style bentuk mesinnya lebih terekspos. Tidak hanya terlihat, dapur pacu yang semula 250cc dikilik menjadi 400cc untuk menambah kepuasan pemiliknya. Sementara knalpot buatan Hantu laut dengan desain simpel menambah keunikan.

Guna menambah kesan kekar pada sektor depan, shock depan dipasang kepunyaan Byson yang memiliki dimensi cukup besar.Sedangkan peredam goncangan belakang menggunakan produk after market yang mempunyai setelan kekerasan.

Menghabiskan dana sekitar Rp 25 juta, tampang baru 'Ninja Jap style' ini memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya, meski si empunya harus rela menunggu dua bulan untuk bisa menikmati tunggangannya.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami