Kawasaki Masih Simpan Satu Motor Baru Lagi?

Beredar kabar bahwa Kawasaki setelah Z800 sebenarnya masih akan meluncurkan model lain di Indonesia. Namun tentang bagaimana, nama, dan detail lebih jauh mengenai model tersebut masih tertutup rapat.

Sabtu, 22 Juni 2013 12:45
Dealer Kawasaki (by Naxar Ray)
Editor : Alvin

Otosia.com - Beredar kabar bahwa Kawasaki setelah Z800 sebenarnya masih akan meluncurkan model lain di Indonesia. Namun tentang bagaimana, nama, dan detail lebih jauh mengenai model tersebut masih tertutup rapat. Pihak Kawasaki hanya menyanggah bahwa mereka saat ini hanya fokus pada Z250 dan Z800.

"Belum akan bicara mengenai peluncuran model lain, Untuk saat ini kami fokus pada Z250 dan Z800," ungkap Yoshihiro Tanigawa, Presiden Direktur Kawasaki Motor Indonesia, dalam bahasa Inggris yang terbata-bata dan dibantu oleh pembawa acara.

Kehadiran model lain itu terkuak di pabrik barunya. Soal pabrik baru, Kawasaki Indonesia menanamkan investasi sebesar Rp 600 miliar demi meningkatkan kapasitas produksi, dari 100.000 unit per tahun menjadi 240.000 unit per tahun.

Produksi 100.000 unit per tahun merupakan angka yang diperoleh dari pabrik lama mereka. Adapun pabrik baru di kawasan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, itu sendiri dipakai untuk produksi KLX, Ninja 2-Tak, juga bebek. Menurut sumber dari Kawasaki, ada satu model lagi yang akan dirakit, dan itu masih dirahasiakan.

PT Kawasaki Motor Indonesia sendiri mendatangkan moge baru Z800 di Indonesia dari Thailand. Z800 dilepas dengan banderol harga Rp 169 juta on-the road untuk wilayah Jakarta. Ia menggunakan mesin berkapasitas silinder 800 cc empat silinder segaris. Ia mengadopsi sistem noken as DOHC dengan sistem suplai bahan bakar injeksi.

(kpl/nzr/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami