Kawasaki Luncurkan Moge Klasik Seharga Rp290 Juta di GIIAS 2019

W800 CAFE memiliki keindahan yang tak lekang oleh waktu, karena motor ini dilengkapi dengan Vertikal Twin Engine yang mencolok, serta diameter roda yang lebar.

Jum'at, 19 Juli 2019 11:45
Kawasaki Luncurkan Moge Klasik Seharga Rp290 Juta di GIIAS 2019 Kawasaki W800 Cafe (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah sekian lama tidak ada perubahan, akhirnya salah satu moge bergenre klasik Kawasaki W800 punya varian baru. Diperkenalkan di GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Kawasaki merilis W800 Café Racer yang dibanderol Rp290 juta on the road Jakarta.

Model keluaran W terbaru ini hanya menawarkan satu warna, yakni Metallic Magnesium Gray//Galaxy Silver.

Berbeda dengan versi standarnya, W800 Café merupakan evolusi terbaru sepanjang sejarah 50 tahun kelahiran Kawasaki W yang pertama kali muncul tahun 1966. Dengan part-part baru yang berbeda dari W800, motor ini telah mengalami modernisasi sehingga memberikan mesin yang rider-friendly, mudah dikendalikan dan stabil.

 

1 dari 2 Halaman

Desain W800 Cafe

Desain W800 Cafe

Meskipun banyak yang diperbaharui, namun image original tetap terlihat melalui air-cooled vertical Twin engine. Bagian tersebut dipadukan dengan standar emisi yang modern dan double-cradle frame (rangka dudukan ganda) yang dipadukan juga dengan kelenturan dinding pipa yang tebal, dan knalpot Vertical twin dengan crankshaft 360 derajat.

W800 Cafe dilengkapi dengan handlebar bergaya clubman dan cafe seat, sementara cowl depannya memberi kesan cafe racer yang kuat, melengkapi gaya mesin yang klasik dan sporty.

W800 CAFE memiliki keindahan yang tak lekang oleh waktu, karena motor ini dilengkapi dengan Vertikal Twin Engine yang mencolok, serta diameter roda yang lebar. Meskipun klasik, namun dari segi warna dan grafik motor ini mecerminkan tren saat ini karena warna mesin dibuat blacked-out atau gelap dan pelek diberi warna hitam.

Desain simpel namun elegan dapat terlihat dari lekukan yang halus dan garis yang panjang. Peredam dibuat dengan style peashooter dan pipa knalpot yang panjang membuatnya tampak klasik.

Melongok ke bagian dasbor, speedometer dan tachometer yang terpisah dilengkapi dengan LCD screen yang simpel dan set indicator lampu yang lengkap.

2 dari 2 Halaman

Mesin W800 Cafe

Mesin W800 Cafe

Sementara itu, untuk jantung pacu W800 Cafe menggunakan mesin long-stroke yang disetel dengan rentang tenaga menengah ke bawah. Dorongan mesin yang besar membuat pengendara semakin merasakan tenaga Twin Engine.

Twin muffler disetel dengan hati-hati untuk menghasilkan cacatan karakteristik konfigurasi mesin crankshaft 360 derajat vertical twin – konfigurasi yang dipertahankan dari Kawasaki W asli, menciptakan raungan untuk melengkapi setiap putaran dari throttle.

Kendati didesain klasik dan old-school layaknya mesin dari tahun 60an, namun sebenarnya ada sentuhan modern yang tersembunyi di dalam W800 Cafe, seperti adanya penambahan sensor O2 dan catalysers yang telah diperbaharui untuk memberikan emisi yang bersih, memenuhi standar regulasi Euro4. Selain itu, fitur Assist & Slipper Clutch telah disematkan di dalamnya.

Kawasaki tetap mempertahankan sasis versi standar. Double-cradle frame atau frame dudukan ganda pada motor ini terlihat tidak berubah dari pendahulunya, meskipun telah diperbaharui. Ada beberapa evaluasi untuk bagian-bagian tersebut.

Diameter pipa luar tidak berubah, namun ketebalan pipa disesuaikan sesuai kebutuhan. Frame dudukan ganda dibuat kokoh dengan backbone sebesar 50 mm persegi, untuk tujuan kestabilan dan keseimbangan.

Kaki-kaki W800 Cafe dipasangkan telescopic front fork berdiameter lebar dan tabung berukuran 41 mm, diameter front disc 320 mm dan rear disc 270 mm, serta pengereman ABS. Semuanya dipadukan dengan roda ban berukuran 18”/18”.

(kpl/nzr/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami