Kawasaki KZ200 Bergaya Chopper Harimau Sumatera

Paduan konsep dua muka yang menarik dan tak meninggalkan ciri khas lokal, membuat Kawasaki KZ200 Chopperio mencuri perhatian juri. Motor yang dimodifikasi dengan tingkat kerumitan tinggi ini pun berhasil menyabet gelar Best of The Best Suryanation Motorland Region Palembang.

Minggu, 11 Agustus 2019 10:15
Kawasaki KZ200 Bergaya Chopper Harimau Sumatera Kawasaki KZ200 Chopperio (Istimewa)

Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Lewat tangan dingin rumah modifikasi 58 Works, Kawasaki KZ200 bertransformasi menjadi aliran Chopper. Si pemilik, Rio Gustav, KZ250 yang dicustom apik ini dijuluki Chopperio.

Lantaran digarap dengan ciamik, tak salah jika si Chopperio ini menyabet gelar Best of The Best Suryanation Motorland Region Palembang. Motor milik Rio terpilih menjadi yang terbaik karena membutuhkan pengerjaan yang terencana dan sisi teknis yang rumit.

Menghadirkan konsep dua muka, motor ini juga sangat bagus dan berbeda dengan motor-motor lain. Bahkan motor ini memikat builder asing asal Las Vegas, Amerika Serikat, Cristian Sosa.

"Motor-motor yang ditampilkan oleh builder di Palembang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi karena tidak hanya mengandalkan mesin ber-CC besar tetapi juga menggunakan mesin ber-CC kecil," kata Cristian Sosa.

1 dari 2 Halaman

Corak Harimau dan Kain Songket

Corak Harimau dan Kain Songket

Mencermati detail sang juara, motor dengan basis Kawasaki KZ200 ini memiliki dua sisi yang berbeda di bagian kanan dan kiri motor. Keunikan lain yang ditampilkan adalah penggunaan front end berbeda di bagian kanan dan kiri, yaitu digger dan springer.

Ini merupakan salah satu unsur pada motor yang mendapat perhatian khusus dari juri sehingga motor ini berhasil menjadi yang terbaik di kota Palembang.

Yang menarik dan mencuri perhatian adalah motor tidak meninggalkan ciri khas daerah Sumatera Selatan.  Ciri khas Sumatera Selatan yang kuat terlihat pada corak salah satu hewan kebanggaan Sumatera yaitu Harimau. Yang dipermanis dengan corak salah satu jenis kain yang terkenal dari Sumatera Selatan, kain Songket.

2 dari 2 Halaman

Butuh Waktu Setahun

Butuh Waktu Setahun

"Motor ini saya kerjakan selama kurang lebih satu tahun hanya di Sabtu dan Minggu karena untuk hari biasa saya lebih fokus untuk mengerjakan motor milik pelanggan yang membuat motor di workshop milik saya. Saya menghadirkan dua muka pada motor ini karena ingin terlihat berbeda dengan tetap mengusung konsep motor chopper," ujar Rio.

Untuk bagian kaki-kaki, ia memasang pelek menggunakan tipe invader yang semakin menguatkan konsep Chopper pada motor buatannya.

(kpl/nzr/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami