Kawasaki KLX 150 Baru Meluncur Pekan Ini?

Kawasaki KLX 150 series sejak beberapa tahun terakhir tidak lagi bermain sendirian di motor penggaruk tanah merek Jepang lantaran Honda merecokinya dengan CRF150.

Selasa, 21 Mei 2019 10:45
Kawasaki KLX 150 Baru Meluncur Pekan Ini? Kawasaki KLX (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kawasaki tidak tinggal diam setelah pasarnya mendapat gangguan dari Honda di kelas trail 150 cc. Kawasaki KLX 150 series sejak beberapa tahun terakhir tidak lagi bermain sendirian di motor penggaruk tanah merek Jepang lantaran Honda merecokinya dengan CRF150.

Kawasaki pun pasang kuda-kuda di pesta tahunan warga Jakarta, Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Kabarnya Kawasaki akan merilis KLX 150 baru pada hari Rabu tanggal 22 Mei di JFK 2019.

Salah satu sumber di PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membenarkan bahwa yang akan meluncur bertepatan dengan pembukaan JFK 2019 adalah berjenis dual purpose. “Iya (KLX), off road,” terangnya.

 

1 dari 2 Halaman

Ubahan dari KLX Baru

Ubahan dari KLX Baru

Hanya saja iya belum mau memberi bocoran lebih lanjut perubahan terhadap KLX 150. Pastinya harga juga mengalami perubahan dari yang lama.

Seperti diketahui saat ini, merek Jepang praktis hanya KLX 150 dan CRF 150 yang bersaing ketat. Namun, kehadiran CRF150 tidak memadamkan popularitas KLX 150 yang menjadi salah satu tulang punggung penjualan Kawasaki di Indonesia.

Dilihat dari jumlah varian, jelas KLX lebih unggul. Sehingga konsumen punya banyak pilihan dengan harga yang berbeda-beda. Sementara dari sisi teknis hanya sedikit perbedaan. Jadi menarik untuk ditunggu bagaimana rupa baru KLX 150 pada Rabu besok.

2 dari 2 Halaman

Varian KLX Saat Ini

Varian KLX Saat Ini

KLX versi standar sendiri dibanderol Rp 29,5 juta. Di atasnya terdapat tipe BF yang sudah mengadopsi suspensi up-side down dan kelengkapan lain. Selain itu, Kawasaki juga menyuguhkan KLX 150 BF SE dan BF SE X-Treme. Perbedaannya terletak pada kelengkapan yang lebih kaya dan pilihan warna lebih beragam.

Bukan cuma itu, KLX 150 juga punya versi khusus off the road alias tidak digunakan di jalan umum. Tidak heran jika varian terbaru ini tidak punya lampu utama, sein dan spion.

KLX 150 dipersenjatai mesin 1-silinder berkapasitas 144 cc dengan letupan tenaga 12 PS dan torsi maksimal 11,3 Nm pada 6.500 rpm.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami